Liburan Natal & Tahun Baru 2019, Tol Cikampek Akan Contra Flow

Liburan Natal & Tahun Baru 2019, Tol Cikampek Akan Contra Flow

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri berencana menerapkan sistem rekayasa lalu lintas contra flow jika terjadi kepadatan jalan di ruas tol Cikampek, selama musim liburan Natal dan tahun baru 2019. 

"Kepadatan yang utama di jalur Cikampek, karena di sana sedang ada tiga pekerjaan, yaitu tol bertingkat, Kereta Api cepat dan LRT," ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri dalam siaran pers resmi (15/12).

 

 

Refdi menjelaskan, rekayasa lalu lintas yang diterapkan bukan seperti Operasi Ketupat Lebaran 2018, yakni one way, karena dianggap kurang begitu efektif jika dibandingkan dengan lawan arah. Teknik contra flow ini bakal diberlakukan mulai dari Bekasi hingga gerbang tol Cikampek.

"Jadi hanya contra flow saja yang akan kami terapkan pada ruas tertentu yang sangat mungkin kita lakukan nanti," kata Refdi.

Bukan hanya itu, kepadatan lalu lintas pada musim liburan nanti diprediksi dimulai 21 Desember 2018 dan berakhir 1 Januari 2019.

Maka persiapkan rute dan perencaan perjalanan Anda untuk liburan Natal maupun tahun baru supaya bisa terhindar dari titik-titik kemacetan, seperti tol Cikampek ini salah satunya. Dan yang tak kalah penting, pastikan kondisi mobil Anda selalu dalam performa terbaik untuk mendukung perjalanan liburan akhir tahun.

 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com