LIBUR NATAL & TAHUN BARU: Konsumsi BBM Melonjak, Ini Langkah Pertamina

LIBUR NATAL & TAHUN BARU: Konsumsi BBM Melonjak, Ini Langkah Pertamina

Musim libur hari raya Natal dan tahun baru sudah mulai drkat. Diprediksi akan ada lonjakan kepadatan lalulintas terkait banyaknya masyarakat yang akan mudik maupun liburan menggunakan mobil pribadi.

Mengantipasi hal ini, Pertamina memastikan stok BBM aman terkendali. Namun Pertamina baru memfokukskan ketersediaan stok yang cukup untuk di jalur-jalur tol.

 

“Ada beberapa layanan yang kami siapkan di SPBU jalur tol. Mulai dari penambahan stok di SPBU, menyediakan layanan BBM dengan motor, penyediaan BBK Kemasan hingga menyiapkan Mobile Dispenser,” ujar Dian Hapsari Firasati, Unit Manager Communication & CSR MOR III dalam keterangan pers (19/12).

Selain jalur tol, Pertamina juga memperhatikan titik rawan lainnya yaitu lokasi wisata yang kerap menjadi tujuan liburan. Untuk menghadapi kenaikan permintaan di lokasi ini, Pertamina melakukan sejumlah cara seperti menggeser waktu pengiriman menjadi dini hari dan menyiapkan mobil tanki untuk siaga di titik tertentu.

Konsumsi BBM seperti Premium, Pertalite, dan Pertamax Series di wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Banten memang diprediksi naik sekitar 8% seiring dengan mobilisasi masyarakat yang meningkat selama musim liburan akhir tahun 2017.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com