LIBUR NATAL DAN TAHUN BARU: Ini Dia Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Melintasi Tol Trans Jawa

LIBUR NATAL DAN TAHUN BARU: Ini Dia Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Melintasi Tol Trans Jawa

Memasuki liburan Natal tentunya menjadi momen untuk masyarakat berlibur. Liburan dengan memakai mobil pribadi dan mengemudi ke luar kota menjadi hal yang kerap dilakukan.

Tentunya ada sejumlah hal yang perlu diingat ketika melakukan perjalanan jauh ketika mengemudi dengan mobil khususnya berkendara di Tol Trans Jawa yang memiliki jarak yang sangat panjang. Salah satunya adalah manajemen waktu.

 

Sony Susmana selaku   selaku Director Training Safety Defensive Consultant menjelaskan ketika berkendara harus memiliki manajemen waktu yang baik.

“Atur waktu perjalanan serta komunikasikan dengan seluruh anggota keluarga untuk menyesuaikan kenyamanan pengemudi dan penumpang saat perjalanan,” papar Sony saat diwawancarai oleh tim OtoDriver (23/12).

Selain itu juga, Sony juga menganjurkan untuk memperhatikan kondisi lingkungan tol yang akan dilalui.

“Perhatikan kondisi lingkungan jalan tol di setiap wilayah yang akan dilalui. Baik perubahan cuaca yang kadang ekstrim, kelembapan udara, maupun arah angin yang kadang mampu berpotensi mengganggu keseimbangan mobil. Apabila jarak pandang sudah pendek, jangan memaksakan diri. Kurangi kecepatan dan cari tempat berhenti yang aman,” tutup Sony.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com