Lexus Siap Buat RX Versi 7 Penumpang

Lexus Siap Buat RX Versi 7 Penumpang

Lexus dikabarkan sedang menyiapkan sebuah varian RX baru yang mampu mengangkut tujuh penumpang sekaligus. Menurut sebuah media di Jepang bernama Mag-X, Lexus akan memperkenalkan varian baru ini dalam waktu dekat, yaitu di ajang Tokyo Motor Show Oktober mendatang.

Tampaknya Lexus ingin bisa bersaing dengan BMW X5 dan Range Rover Sport yang juga hadir dengan konfigurasi tujuh tempat duduk. Mungkin tampilannya akan sedikit berubah karena perubahan dimensinya serta overhang yang lebih panjang untuk mengakomodir tujuh penumpang.

 

 

Perubahan terjadi tidak hanya sekedar dari dimensinya yang melar, namun juga wheelbase-nya yang akan lebih panjang dari saat ini yang 2.790 mm. Walaupun sudah ada hasil gambar rekayasanya, banyak yang meyakini jok baris ketiganya tidak terlalu leluasa. Mungkin juga lebih layak disebut berkonfigurasi 5+2.

Kelihatannya hanya cocok untuk ukuran anak-anak ataupun orang dewasa namun tidak untuk bepergian jau. Namun di sisi lain, ketika varian ini resmi dirilis, tentunya jadi tambahan jajaran line-up Lexus. Dan ini menambah pilihan bagi calon konsumen.

Varian ini akan jadi SUV kompak tiga baris pertama dari Lexus. Saat ini satu-satunya model Lexus yang bisa mengangkut penumpang lebih dari lima adalah LX. Walau sebenarnya ada model lain juga, yakni Lexus GX, namun model ini besar dan berbasis Toyota Land Cruiser Prado.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com