Lexus Perkenalkan Teknologi Spion Mutakhir, Gusur Cermin

Lexus Perkenalkan Teknologi Spion Mutakhir, Gusur Cermin

Lexus mengumumkan akan memberikan teknologi terbaru pada model ES yang mana akan mengubah spion konvensional yang mengandalkan kaca cermin. Sebab, Lexus kini menggunakan kamera dan menempatkan layar khusus di dalam kabin sebagai pemantau kondisi area belakang saat berkendara.

 

 

Sebenarnya sudah ada beberapa pabrikan yang membuat teknologi ini namun belum ada yang menerapkannya untuk produksi massal. Lexus menamakan teknologinya tersebut Digital Side-VIew Monitor (DSVM) karena bakal menggantikan peran kaca spion di sedan premium tersebut.

Walaupun spion tersebut dihilangkan, namun Lexus akan menempatkan kamera tersebut di posisi yang sama seperti normalnya namun dengan ukuran yang lebih simpel serta kamera berkualitas baik agar memberikan pandangan yang jernih bagi pengemudi melihat area sekitar mobil.

 

 

Perangkat yang sebelumnya selalu hadir pada produk purwarupa ini akan meneruskan gambar pada layar 5 inci yang ditempatkan pada pilar A di dalam kabin.

Salah satu keunggulan DSVM ini adalah tidak akan terganggu oleh cuaca. Selama ini dengan kaca spion konvensional, desainnya sulit untuk memberikan pandangan terbaik saat hujan atau salju dan membuat pengemudi kesulitan melihat sekeliling.

Sistem ini akan bereaksi saat pengemudi mengaktifkan tuas sein ke kiri, ke kanan, atau saat ke belakang dengan memposisikan transmisi ke gigi mundur. Sudut pandang kamera juga dapat diatur secara manual untuk mengatasi kesulitan pandangan di sekitar kendaraan.

Selain itu, gangguan aliran udara dapat ditekan yang berefek pada kabin yang lebih senyap.

Fitur DSVM ini akan memulai debutnya pada sedan ES terbaru yang dijual Oktober ini. Sayangnya, saat ini DSVM hanya akan tersedia di pasar Jepang dan belum ada pengumuman untuk pasar internasional.

Simak Video : VIDEO: 4 Hal yang Pengaruhi Resale Value

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com