Lebih Dalam Mengenal Nissan X-Trail Hybrid

Lebih Dalam Mengenal Nissan X-Trail Hybrid

Selain membawa wajah yang enak dilihat, Nissan X-Trail juga sangat nyaman dikendarai. Menggabungkan kinerja mesin 2.000 cc hybrid yang responsif, kenyamanan interior mumpuni, dan kaki-kaki racikan Renault membuatnya kerap dijumpai dijalanan sehari-hari, meskipun harganya tidak murah.

Nah, kini telah tersedia varian bagi Anda yang membutuhkan efisiensi lebih, setelah diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show minggu lalu, versi Hybrid (CBU Jepang) dari X-Trail telah resmi dijual di Tanah Air.

Budi Nur Mukmin selaku General Manager Marketing Strategy NMI, menjelaskan, “Peluncuran Nissan X-Trail Hybrid dengan teknologi terdepan, merupakan bagian dari komitmen dan kepedulian NMI untuk mewujudkan lingkungan Indonesia yang lebih baik di masa mendatang. Sebagai SUV Hybrid pertama di segmennya, Nissan X-Trail Hybrid akan menjadi pilihan yang tepat bagi pencinta SUV di Indonesia, saat memilih kendaraan ramah lingkungan yang juga memiliki performa luar biasa.”

Menjadi SUV Hybrid yang pertama dijual di Indonesia, Nissan X-Trail terbaru ini dibekali dengan mesin 2.000cc MR20DD yang menghasilkan tenaga 144 dk & 207 Nm menyatu dengan mesin Advance Electric Motor RM31 berkekuatan 41 dk serta torsi 160 Nm. Transmisi CVT digantikan dengan Intelligent Dual Clutch. Alhasil, mobil ini akan berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 10,1 detik saja, mengalahkan varian bensin 2.500cc dan kebanyakan Mid SUV di Indonesia.

Eits, meskipun kencang, konsumsi bahan bakar Hybrid memperlihatkan  20,6Km/L, lebih irit dari varian 2.000cc bensin. Terima kasih pada dua power plant yang tertanam pada X-Trail Hybrid ini, bensin dan elektrik. Tenaga listrik disuplai melalui baterai lithium ion yang kompak dan memiliki output besar, ruang penyimpanannya yang cukup untuk membawa Anda dalam perjalanan cukup jauh hanya dengan menggunakan batere. Senada mobil bergerak, batere pun akan diisi ulang (ketika dalam mode mesin bensin), melalui energi gesek pengereman dan mesin bensin itu sendiri.

Mobil ini juga tampil lebih gagah dengan aplikasi Bodykit X-Trail Extremer yang meliputi tambahan bumper depan, sideskirt, dan diffuser pada buritan. Lampu kabut tidak lagi menggunakan model bulat seperti varian Bensin, kini sudah menggunakan teknologi LED.

Harga yang dibanderol Nissan untuk kendaraan ramah lingkungan ini sekitar Rp. 600 Jutaan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com