Le Corbusier Concept, Respek Renault Pada Arsitek Ternama

Le Corbusier Concept, Respek Renault Pada Arsitek Ternama

Renault membuat mobil konsep yang didedikasikan untuk seniman, arsitek dan juga desainer Le Corbusier yang meninggal di tahun 1965. Maaf, tidak ada hubungan dengan mentalis yang dikenal dengan talkshow Hitam-Putih, Deddy Corbuzier. Namun, pria berkebangsaan Perancis ini mendapatkan kehormatan karena arsitektur modern yang dia buat. Dalam perayaan 50 tahun kematiannya, produsen otomotif membuat konsep yang disesuaikan dengan pemikirannya. 

Sebenarnya tim desain Renault sudah berdiskusi dua tahun sebelumnya, untuk mencari tema dan mereka menyetujui mengangkat obyek yang berhubungan dengan kultur Perancis. Sekaligus jadi referensi era keemasan mobil-mobil perancis, 1930-an. Akhirnya diambillah inspirasi dari sang arsitek yang berjaya di era sama.

Sekujur bodi nya sangat menggambarkan siapakah sosok seniman yang desain bangunannya tersebar di Amerika, Eropa dan India. Karena garis bodinya dibuat kaku dan seolah aerodinamika tidak terlalu penting. Selain itu, interiornya pun dibuat serba mengotak, tidak ada yang bentuknya membulat sama sekali. 

Sedangkan spesifikasi baik mesin maupun transmisi tidak diungkap, karena mobil ini ditujukan untuk menghormati 50 tahun kematian pria yang memiliki nama asli Charles Eduardo Jeanneret Griz itu. Dan akan dipamerkan di acara mahakarya Automobile Design and Manufacturing Heritage, mulai 22 oktober 2015 sampai 20 maret 2016. 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com