Layanan Toyota Home Service di Ujung Barat Pulau Jawa Diladeni 4 Unit Armada

Layanan Toyota Home Service di Ujung Barat Pulau Jawa Diladeni 4 Unit Armada

Auto2000 yang mengklaim sebagai jaringan dealer resmi terbesar Toyota di Indonesia menyebut bahwa Banten merupakan provinsi yang punya sumbangsih bagus di pulau Jawa. Maka dari itu, Auto2000 pun menggenjot layanan purna jualnya, terutama di wilayah paling barat pulau Jawa tersebut.

“Untuk Provinsi Banten, jaringan dealer Auto2000 terbagi atas 2 area, yakni area Tangerang yang meliputi wilayah Kabupaten Tangerang, Tangerang Kota, dan Tangerang Selatan. Sementara area Serang – Pandeglang mencakup wilayah Kota Serang, Cilegon, serta Kabupaten Serang, Lebak dan Pandeglang,” terang Ardian Nur, Operation Manager Auto2000 Wilayah DKI 2 yang kami temui di Tanjung Lesung, Banten (9/11).

Yang menarik adalah di Wilayah Serang dan Pandegelang. Karena masing-masing wilayah tersebut hanya diisi 1 dealer Auto2000. Padahal di area Serang – Pandeglang, market service pengguna Toyota ke bengkel resmi Auto2000 terpantau selalu mengalami pertumbuhan. Seperti dari 2016 ke 2017 yang mengalami peningkatan sejumlah 30%, yakni dari 10.503 unit menjadi 13.695 unit. Lanjut pada 2017 ke 2018 terdapat peningkatan setinggi sekitar 15%, yakni dari 13.695 unit menjadi 15.695 unit.

 

Nah, untuk meningkatkan layanan servis, Auto2000 Pandegelang dan Serang mengoperasikan layanan servis kilat Toyota Home Service. Layanan "jemput bola" ini mampu melakukan servis berkala dan perbaikan ringan kurang dari 2 jam.

Mengandalkan Toyota Avanza Transmover, THS ditempatkan sebanyak 3 unit di dealer Auto2000 Serang dan 1 unit di Auto2000 Pandegelang. Sekilas agak ironis, dengan cakupan wilayah yang luas, namun armada "jemput bola"-nya masih sedikit. Namun Ardian Nur menyebut bahwa operasional THS melayani konsumen di wilayah ujung barat Jawa ini masih terbilang ideal.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com