Laporan GIIAS 2019: Toyota Jadi yang Paling Laris

Laporan GIIAS 2019: Toyota Jadi yang Paling Laris

GIIAS 2019 telah berakhir. Gelaran yang berlangsung selama 18 sampai 28 Juli 2019 ini disebut sukses menarik perhatian lebih dari 400 ribu pengunjung.

Meski mengaku menjadi ajang pertunjukkan teknologi otomotif, penjualan produk juga menjadi satu fokus kebanyakan pabrikan, peserta pameran di GIIAS 2019. Termasuk juga sang pemimpin pasar, Toyota. Merek ini tercatat sebagai mobil terlaris di pameran berkelas internasional tersebut.

Berdasar informasi dari Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto angka Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang dicatatkan selama 11 hari pameran mencapai 6.128 unit. Pencapaian ini naik sekitar dua persen dibanding GIIAS tahun lalu, saat itu 6.022 SPK tercatat.


Toyota Avanza membuktikan diri masih menjadi model favorit warga Indonesia, dengan menjadi yang paling diminati. "Avanza dan Kijang Innova masih mendominasi pencapaian perolehan pesanan selama GIIAS berlangsung. Hal ini membuktikan bahwa pasar otomotif Indonesia masih di dominasi oleh kendaraan passenger Multi Purpose Vehicle 7 seaters," ujar Soerjo dalam pesan singkatnya, Senin (29/7).

Berikut rangkuman lima besar produk terlaris Toyota di GIIAS 2019:
1. Avanza = 1.310 unit
2. Innova = 1.091 unit
3. Rush = 1.046 unit
4. Calya = 1.022 unit
5. Fortuner = 618 unit

Berdasar paparan data di atas bisa terlihat jelas kalau mobil dengan tiga baris dan berkapasitas tujuh penumpang medominasi konsumen Toyota. Namun terlepas dari itu semua pertumbuhan angka penjualan ini diharapkan menjadi sinyal postif bagi perkembangan industri otomotif yang sempat menurun akibat perang dagang Amerika - China dan isu Pilpres 2019.

”Akhirnya, mudah-mudahan pencapaian ini bisa menjadi cermin pertumbuhan positif pasar otomotif Indonesia ke depannya,” tutup Soerjo.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com