Laporan GIIAS 2019: Meski Seru, Penjualan Daihatsu Lesu

Laporan GIIAS 2019: Meski Seru, Penjualan Daihatsu Lesu

Daihatsu Indonesia kembali menjadi salah satu peserta terbaik GIIAS 2019. Booth mereka yang selalu ramai bisa menjadi salah satu buktinya. Hal ini dipertegas juga dengan penghargaan Favorite Booth untuk kategori mobil penumpang dengan ukuran booth 1000-2000 meter persegi yang mereka raih di GIIAS 2019.

Prestasi ini sekaligus menunjukkan konsistensi pabrikan saudara Toyota ini sebagai salah satu yang paling konsisten menyajikan hal baru dan segar di pameran otomotif skala internasional, GIIAS. Mengingat ini adalah kali keempat berturut-turut penghargaan ini mereka peroleh.

“Kami bersyukur atas apresiasi pengunjung & penyelenggara terhadap booth Daihatsu di GIIAS 2019. Kami berharap kehadiran Daihatsu di GIIAS 2019 memberi keceriaan & wawasan positif terhadap Daihatsu,” ucap Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra dalam keterangan resmi yang masuk meja redaksi.


Formula yang dipakai Daihatsu sebenarnya sama dengan tahun sebelum-sebelumnya. Tidak ada perkenalan heboh produk baru, Daihatsu meramaikan booth-nya dengan konsep warna-warni yang menyenangkan serta mobil konsep yang unik dan canggih. Khusus di gelaran GIIAS 2019, konsep MPV hybrid Daihatsu HYFun yang jadi andalan.

Namun sayangnya keramaian dan hiruk-pikuk yang disajikan Daihatsu di GIIAS 2019 tidak berbanding lurus dengan penjualan yang mereka catatkan sepanjang pameran 11 hari ini. Daihatsu hanya mencatatkan penjualan sebanyak 701 unit, kurang lebih sama dengan tahun sebelumnya saat mereka mencatatkan 716 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Untuk komposisi penjualan, ada sedikit perubahan dibanding tahun sebelumnya di mana Terios laris manis kala itu. Di GIIAS 2019, empat kontributor utama didominasi oleh Sigra sebanyak 36%, Terios 17%, Ayla 16%, dan Xenia 11%. Selain dari empat kontributor utama, penjualan Daihatsu juga didukung oleh Gran Max Pick-up dan Minibus dengan komposisi masing-masing sebesar 6%.

Simak Video : Peluncuran Calya Sigra Facelift 2019 Dalam 1 Menit

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com