Land Rover Discovery 2017 Resmi Meluncur, Ini Harga Dan Speknya

Land Rover Discovery 2017 Resmi Meluncur, Ini Harga Dan Speknya

Land Rover All New Discovery akhirnya resmi meluncur di Indonesia dengan membawa beberapa menu ubahan. SUV asal Inggris ini ditawarkan dalam keadaan Off The Road DKI Jakarta di angka Rp 2,399 miliar.

"SUV dengan tiga baris tempat duduk dan tujuh penumpang ini tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia, namun juga menawarkan sebuah SUV yang punya kemampuan hebat di berbagai kondisi medan serta fleksibilitas yang tinggi," ujar Roland Staehler, Chief Operating PT Wahana Auto Ekamarga selaku distributor utama Jaguar Land Rover.

Discovery terbaru ini mengusung tampilan serupa Discovery Vision Concept yang tampil di New York Auto Show 2014 lalu. Desain atap bertingkat khas Discovery tetap dipertahankan. Hal tersebut untuk menjadikan bangku dari baris pertama sampai ketiga menjadi seperti stadium seat alias bertingkat. Tersedia fitur pelipat bangku baris kedua dan ketiga secara otomatis yang bisa diperintah oleh pengemudi.

Sebagai sumber tenaga, All New Discovery dijejali mesin bensin 3.000 cc berkonfigurasi V6. Unit tersebut bertenaga 340 PS di putaran 6.500 rpm dan torsi maksimum mencapai 450 Nm di rentang 3.500-5.000 rpm. Sebagai penyalur tenaga, mobil bertransmisi otomatik ini pakai girboks lansiran ZF 8 percepatan yang dilengkapi Command Shift atau moda perpindahan manual.

Berbagai fitur keselamatan untuk mendukungnya di medan off road juga tergolong lengkap. Mulai dari Hill Descend Control, Gradient Release Control, Electronic Traction Control, dan Wade Sensing. 

Kemampuan off-road selalu menjadi keunggulan Discovery, dan generasi terbarunya ini juga bukan pengecualian. Ground clearance SUV mewah ini di angka 283 mm, bahkan Land Rover memastikan mobil ini dapat melewati genangan air hingga setinggi 900 mm. Untuk melewati berbagai medan jalan, fitur Land Rover Terrain Response 2 menyuguhkan berbagai pengaturan pengendalian kendaraan sesuai dengan medan yang akan dihadapi.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com