Land Rover Defender Lahir Kembali Dalam Jumlah Sangat Terbatas

Land Rover Defender Lahir Kembali Dalam Jumlah Sangat Terbatas

Land Rover memang telah menghentikan produksi salah satu produk legendarisnya yaitu Defender sejak 2016 lalu. Namun untuk memperingati ulang tahun ke 70 yang jatuh pada tahun 2018 ini, mereka kembali memproduksi Defender!

Namun Land Rover tidak akan memproduksinya dalam jumlah banyak, hanya terbatas yaitu 150 unit saja. Nama lengkap model yang lahir kembali ini adalah Land Rover Defender Works V8. Land Rover menghadirkannya dalam pilihan short-wheelbase 90 series dan long-wheelbase 110 series.

 

 

Sebagai ciri khas utama pada edisi terbatas ini, kelir Santorini Black menjadi standar pada bagian atap, over-fender, serta bagian grill. Masuk ke bagian interior, jok buatan Recaro menjadi standar serta dasbor, door trim dan plafon dengan balutan kulit Windsor. Selain itu Defender Works V8 juga dilengkapi sistem infotainment bergaya klasik.

Tidak ada yang berubah pada tampilannya karena tetap mempertahankan bentuk aslinya namun dilengkapi dengan beberapa sentuhan modern. Seperti sistem pengereman baru yang lebih canggih, sistem suspensi baru, pelek berukuran 18 inci dan lampu utama berteknologi bi-LED.

Untuk mesinnya, Land Rover memberikan Defender dengan unit mesin 5.000 cc V8 yang mampu menghasilkan tenaga 400 dk. Tenaga itu disalurkan ke seluruh roda melalui transmisi otomatis 8 percepatan buatan ZF.  

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com