Land Rover Defender Generasi Terbaru Kembali Berdesain Klasik

Land Rover Defender Generasi Terbaru Kembali Berdesain Klasik

Land Rover segera meluncurkan Defender terbaru pada tahun 2020 mendatang. Seperti pendahulunya, Land Rover Defender 2020 hadir dengan desain yang mengotak dan memiliki kesamaan desain dengan versi klasik. Direktur Desain Land Rover Gerry McGovern mengatakan bahwa perusahaan tidak ingin model generasi baru tampak seperti versi yang diperbarui secara menyeluruh dari model generasi sebelumnya.

Di bagian depan, Land Rover Defender 2020 mengusung kap mesin yang datar, grill yang kompak diapit oleh lampu persegi panjang dengan LED DRL, bumper juga terlihat sederhana namun tetap menghadirkan kesan gagah.

Pada bagian samping, garis pada pilar a hingga b terlihat lurus,  jendela persegi dan desain pintu polos semakin menekankan sifat dasar-dasar tradisional dari SUV, sementara lengkungan roda yang lebih menonjol memberikan tampilan yang lebih kokoh. Di belakang, tailgate samping berengsel dengan roda cadangan dipasang di atasnya.

Beralih ke dalam, ada dashbor yang sepenuhnya didesain ulang, layar infotainment besar, instrumen digital modern dan setir dilapisi kulit tebal dengan beragam pengaturan.

Land Rover Defender yang baru mengusung platform D7u yang sama seperti Land Rover Discovery, dan Range Rover Sport. Jadi, tidak seperti model lama, chassis mobil ini sudah monokok.

Untuk pilihan mesin, Land Rover akan menghadirkan mesin bensin dan diesel 2.000 cc empat silinder  serta bensin 3.000 cc.

Kemungkinan Land Rover Defender masuk orbit pasar asia pada tahun 2021.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com