Land Rover Defender Generasi Baru Akan Berubah, Tinggalkan Sejarah

Land Rover Defender Generasi Baru Akan Berubah, Tinggalkan Sejarah

Generasi terbaru dari Land Rover Defender baru-baru ini tertangkap kamera saat sedang menjalani tes jalan. Namun, sosok Defender model terbaru ini disinyalir tak akan mengusung desain eksterior ‘mengotak’ yang telah melegenda dari tahun ke tahun.

Seperti dilaporkan oleh autoevolution.com, mobil legendaris asal Britania Raya ini diprediksikan bakal menggunakan platform PLA yang didominasi penggunaan bahan aluminium seperti pada varian lain Land Rover yang serupa dengan model Land Rover lain, yakni Discovery dan Range Rover Sport. Selain itu, Next-gen Defender disinyalir juga tidak akan mengaplikasi sasis Ladder Frame dan akan berubah menjadi sasis monokok.

 

Tak hanya itu, kaki-kaki bagian depan maupun belakang bakal menggunakan sistem suspensi independen. Untuk bagian jantung pacunya, Land Rover mempercayakan mesin hybrid dan tipe bensin dengan sokongan turbo pada pesaing abadi Mercedes-Benz G-Clas ini.

Tampaknya pihak Land Rover tak terlalu memprioritaskan nilai sejarah dari model Defender yang telah menjadi mobil legenda Kerajaan Inggris tersebut. Cukup berbeda dengan langkah Mercedes-Benz yang tetap mempertahankan nilai sejarah bodi ‘kotak’ pada model G-Class generasi terbaru.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com