Land Rover Ciptakan Mobil Pemberantas Malaria

Land Rover Ciptakan Mobil Pemberantas Malaria

Divisi SVO (Special Vehicle Operation) dari Land Rover tengah mempersiapkan satu unit Discovery khusus yang dirancang dan dipersiapkan untuk ekspedisi kemanusiaan bertajuk ‘Mobile Malaria Project Expedition’. Mobil ini akan berjalan menuju Namibia, Zambia, Tanzania dan Kenya dengan prediksi jarak sejauh 6.300 km bersama tiga peneliti dari Oxford University.

SUV lansiran tahun 2018 ini dilengkapi dengan laboratorium sekuensing genetik seluler yang memanfaatkan kabin Discovery berkapasitas 1.137 liter. “Mobil tersebut juga dilengkapi dengan unit freezer untuk menyimpan persediaan, winch, towing kit, rak ekspedisi, lampu malam LED dan peralatan lainnya,” ujar Dr George Busby, pemimpin Mobile Malaria Project Expedition.

 

Selain itu ada wadah peralatan penyimpanan yang dirancang khusus, baterai ekspedisi dan telepon satelit. Tambahan lain seperti peta khusus, iPad, sistem pemadaman kebakaran dan lainnya. Sedangkan untuk sektor eksterior dilengkapi dengan dua tenda sebagai akomodasi tambahan. SUV ini juga sudah dibekali dengan suspensi yang sudah didesain sedemikian rupa berikut ban khusus. 

Tidak dijelaskan secara mendetail soal jantung pacu yang dipakai mobil ini. Kami duga, SUV ini masih mengandalkan mesin bawaannya yakni diesel V6 turbo berkapasitas 3.000 cc atau Ingenium turbodiesel berkapasitas 2.000 cc yang dipasangkan dengan transmisi otomatis ZF 8-percepatan.

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com