Lancer Facelift Muncul di Australia

Lancer Facelift Muncul di Australia

Mitsubishi Lancer ternyata masih jadi idola di berbaga belahan dunia. Meski sudah ada sejak 2007 dan bahkan terancam diskontinu, pabrikan tiga berlian ini masih membuat facelift untuk dijual di beberapa negara. Salah satunya di benua Kanguru alias Australia. Baru-baru ini Lancer facelift 2016 diperkenalkan. Perubahan paling besar ada di bagian moncong depan.

Untuk eksterior Lancer 2016 ini mendapatkan penyegaran pada beberapa bagian seperti menggunakan grill Ralliart, bumper depan, side skirt, serta fog lamp. Sedangkan pada bagian interior hanya memiliki perubahan pada instrumen cluster, konsol tengah dengan aksen perak dan hitam serta perangkat audio terbaru. Meski begitu tampilannya memang jadi lebih kalem dibanding sebelumnya yang mengedepankan bumper agresif.

Sejumlah fitur baru dihadirkan seperti penambahan suspensi sport, lampu dan wiper otomatis, sensor parkir, smart keyless entry serta jok material kulit. Sumber tenaga mesin empat silinder kapasitas 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 147 dk dan torsi 197 Nm.

Tapi yang menarik adalah varian GSR dan Lancer Sportback. Mereka memiliki mesin dengan kapasitas lebih besar. Dapur pacu 2.400 cc mampu menghasilkan tenaga 167 dk dengan torsi 226 Nm. Kedua varian juga mendapatkan beberapa tambahan fitur, seperti paddle shifter, mode transmisi sport, serta jok, dan pedal racing.

Generasi terbaru Mitsubishi Lancer ES Sport, LS dan Sportback sudah kabarnya sudah bisa dipesan. Namun untuk tipe GSR baru akan diperkenalkan pada bulan depan. Untuk banderol harganya, Mitsubishi menawarkannya dengan harga sekitar Rp. 276 – 339 juta untuk pasar Australia.

Memang betul, Mitsubishi mengatakan kalau Lancer tak dibuatkan lagi generasi barunya.. Tapi bukan berarti mereka ingin Lancer mati. Menurut bos Mitsubishi, alasan mereka tak mengganti atau meneruskan model Lancer dikarenakan kekurangan sumber daya untuk melakukannya, dikarenakan bergesernya konsentrasi mereka ke SUV dan mobil ramah lingkungan. Artinya masih tersisa harapan model ini akan mengeluarkan generasi barunya di masa mendatang.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com