Lamborghini Urus Juga Dijiplak Oleh Pabrikan Tiongkok

Lamborghini Urus Juga Dijiplak Oleh Pabrikan Tiongkok

Pabrikan asal Tiongkok lagi-lagi membuat gempar dunia otomotif karena kali ini mereka menjiplak salah satu SUV terkencang yaitu Lamborghini Urus. Sebelumnya sudah ada beberapa mobil-mobil asal Eropa yang dijiplak oleh pabrikan otomotif di Tiongkok.

Menurut yang diberitakan Carnewschina, Huansu Auto telah merilis gambar bajakan dari Lamborghini Urus. Disebutkan, mobil "kloningan" Lamborghini Urus ini juga ikut mencampurkan desain Porsche Cayenne.

Lambo Urus "kloning" ini menjadi model pertama dari Seri X milik Huansu Auto, yakni sebuah seri model SUV sporty. Huansu adalah merek di bawah Beijing Auto Industries Corporation (BAIC).  

 

 

Model jiplakan Lamborghini Urus tersebut menggunakan kode nama C60. Tapi soal mesinnya, mereka tidak memberikan mesin besar seperti aslinya karena untuk SUV ini hanya menggendong mesin bensin 2.000 cc turbo dengan tenaga 195 dk.

Kemudian, untuk versi buatan Tiongkok ini terdiri dari  dua versi, yaitu lima penumpang dan tujuh penumpang.

SUV Huansu C60 ini akan meluncur di Tiongkok pada 6 Juni mendatang. Mobil ini akan dijual sekitar 100.000 Yuan sampai 150.000 Yuan (Rp 216 jutaan sampai Rp 324 jutaan). 

Berbeda jauh dari Lamborghini Urus asli yang kalau meluncur di Indonesia dijual di kisaran Rp 13 sampai Rp 14 miliar.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com