Lamborghini Madura 2016, Terinspirasi Karapan Sapi

Lamborghini Madura 2016, Terinspirasi Karapan Sapi

Lamborghini telah disodori proposal mobil konsep terbarunya dengan nama Madura. Dikutip dari Allnewsportcar, kata Madura ini berawal dari pulau di Indonesia yang memiliki budaya Karapan Sapi. Memang nama ini dikarenakan terdapat jenis sapi atau banteng dari Madura yang kuat dan dapat berlari cepat yang digunakan untuk Karapan Sapi. 

Inspirasi itu sendiri muncul ketika konseptor pabrikan mencari di internet dengan kata kunci “Banteng terkuat” dan tampillah karapan sapi yang memang mengesankan “permainan” yang gagah dari pulau tersebut. Ini cocok dengan mobil yang memang memiliki lambang banteng kuat. Sehingga pada akhirnya diambillah nama pulau tersebut sebagai nama mobil selanjutnya.

Perancangan mobil ini telah dilakukan sejak sekitar 2010 oleh mahasiswa desain yang hasilnya lantas disodorkan ke Lamborghini. Tadinya ditargetkan 2015 sudah bisa dijual untuk umum, Tapi ternyata meleset dan mobil ini kemungkinan baru akan hadir 2016 dalam bentuk konsep. Namun banyak pihak memprediksi tak akan butuh waktu lama untuk menjadikannya produksi massal bila memang diminati.

Dilihat dari eksteriornya, Lamborghini Madura ini memiliki desain ramping dan lebih agresif dibanding Aventador sekalipun. Pada bagian depan, terdapat lampu yang sangat ramping dengan desain lubang intake udara besar. Sementara itu pada bagian belakang terdapat desain garis-garis yang membuat mobil ini semakin sangar.

Dikabarkan mobil ini akan menggunakan mesin hybrid. Tapi kami belum mengetahui spesifikasi lebih lengkapnya. Ada juga kemungkinan Madura hanya diproduksi terbatas sebagai model spesial, macam Sesto Elemento, Reventon atau Veneno. Bila seperti itu, harga bisa bermain di angka USD 5 juta atau sekitar Rp 65 miliar. 

Rakyat indonesia, Khususnya Madura harus bangga dengan hal ini karena jika diproduksi nanti, Lamborghini Madura merupakan mobil Eropa kedua setelah Porsche Macan yang memakai nama berbau Indonesia. Ingin lihat lebih detail mobil ini, silahkan saksikan video yang kami unduh dari Youtube ini.

 

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com