Lamborghini Berlogo GrabCar Terbalik

Lamborghini Berlogo GrabCar Terbalik

Batal menggelar GrabSpeed dengan Lamborghini di Senayan City, ternyata hari ini di Sentul salah satu Lamborghini yang mereka sponsori justru terbalik. Ini mungkin jadi GrabCar pertama yang terbalik di Indonesia.

Tentu saja ini bukan unit transportasi masyarakat, melainkan mobil balap tulen. Mobil tersebut mengalami celaka ketika bertarung di Lamborghini one make race pada ajang Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri kelima. Berada di balik kemudi adalah pembalap kawakan Moreno Soeprapto. Mengapa bisa sampai begitu?

"Remnya blong," tutur adik kandung Ananda Mikola itu. "Saat masuk pit saya sudah merasakan ada problem dengan rem dan beberapa kali keluar jalur sebelumnya. Begitu keluar dari pit dan menjelang tikungan ketiga, tiba-tiba tidak ada rem sama sekali. Langsung menabrak tembok ban dan terbalik," lanjut Moreno sembari memperlihatkan rekaman in-car camera pada kami.

 

Sopian Holic

 

Akibat kejadian ini terjadi kerusakan yang cukup parah di Lamborghini Gallardo LP570-4 Super Trofeo itu. Untungnya Moreno sendiri tidak mengalami cedera apapun karena sistem keselamatan yang begitu baik. Tapi ia memang terlihat agak shock, apalagi rem blong di mobil bertenaga sebesar itu tentu sangat menakutkan.

Hingga sekarang masih diselidiki penyebab rem blong, apalagi baru sekali terjadi di ajang ini. Diperkirakan kecepatan mobil sebelum Moreno mengetahui remnya blong adalah sekitar 200 km/jam. Beruntung GrabCar satu ini hanya memiliki 1 tempat duduk sehingga tak ada penumpang lain di dalamnya.

Ini memang bukan unit yang sedianya dicoba pengunjung dalam acara peluncuran GrabSpeed. GrabCar hanya menjadi salah satu sponsor. Meski begitu, mobil eksotis dipadu logo mereka dan terbalik, menjadi menarik untuk dilihat seperti jepretan foto salah satu tim rescue berikut ini.

 

Sopian Holic
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com