Lamborghini Aventador SVJ Melantai di Indonesia, Hanya 900 Unit di Dunia

Lamborghini Aventador SVJ Melantai di Indonesia, Hanya 900 Unit di Dunia

Lamborghini Aventador SVJ secara resmi diperkenalkan di Indonesia. Aventador SVJ sendiri telah diluncurkan secara global di Monterey Car Week di California. Sayangnya, tim OtoDriver tidak diberitahukan mengenai harga yang dibanderol untuk dapat membawa pulang Aventador SVJ ini.

Diluncurkan di Pacific Place, SCBD, Jakarta, Jumat sore kemarin (5/4), Aventador SVJ disebut sebagai produk flagship Lamborghini yang kehadirannya terbatas, hanya ada 900 unit di dunia.

 

Lamborghini Aventador SVJ memiliki mesin V12 yang tenaganya disalurkan ke empat roda. Mesin tersebut dapat menyemburkan tenaga 770 dk naturally-aspirated (N/A). Tenaga tersebut diklaim dapat menempuh 0-100 km/h dalam waktu hanya 2,8 detik saja. Sedangkan top speednya dapat mencapai angka lebih dari 350 km/jam.

Untuk desainnya, Lamborghini Aventador SVJ ini memiliki desain baru yang memfokuskan pada performa aerodynamic. Dilengkapi dengan bahan material yang ringan membuat Aventador SVJ diklaim memiliki performa handling terbaik.

 

Lamborghini pun sudah melakukan test run di sirkuit Nurburgring-Nordschielfe, Jerman. Hasil test tersebut menunjukkan Aventador SVJ mampu menempuh 1 lap dalam kurun waktu 6.44.97 menit.

Dalam kesempatan yang sama, Lamborghini Indonesia juga mengadakan sebuah showcase yang memamerkan sejumlah mobil Lamborghini. Mobil yang dipamerkan pun cukup langka dan memiliki umur yang tua, mulai dari Miura, Espada, Countach, dan Murcielago. Showcase tersebut rencananya akan hadir selama 3 hari berturut-turut mulai dari Jumat (5/4) hingga Minggu (7/4).

Brian

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com