Lakukan Pengecekan 4 Point ini Saat Pakai Solar B20

Lakukan Pengecekan 4 Point ini Saat Pakai Solar B20

Mobil bermesin diesel menjadi salah satu alternatif terbaik untuk Anda yang mengidamkan durabilitas mesin yang tangguh sekaligus hemat bahan bahan bakar. Apalagi dengan adanya solar B20 yang sudah mulai diedarkan di SPBU membuat mesin diesel di Indonesia memasuki era baru yang mengedapankan ramah lingkungan.

Isuzu sebagai pabrikan yang identik dengan mesin penenggak solar pun angkat bicara mengenai perawatan mesin diesel yang kompatibel terhadap solar B20. 

 

Sebenarnya semua jenis mesin yang dijual Isuzu tak ada masalah jika mengkonsumsi solar yang 20 persen bahannya berasal dari sumber nabati tersebut. Namun pabrikan yang punya barik perakitan di daerah Cikarang, Jawa Barat, ini tetap mewajibkan konsumen yang pakai solar B20 selalu rutin cek 'kesehatan' mesin.

Perawatan mesin sesuai dengan buku panduan pemilik kendaraan Isuzu di antaranya adalah: 

1. Periksa ketinggian oli mesin dengan dipstick secara rutin sebelum memulai menghidupkan mesin 

2. Cek water sedimentor secara berkala

3. Ganti filter solar secara berkala sesuai dengan buku panduan pemilik kendaraan

4. Cek kondisi tangki bahan bakar, bersihkan dan lakukan penirisan tangki bahan bakar jika diperlukan

“B-20 ini juga tidak mengugurkan warranty claim, sehingga customer tidak perlu takut karena Isuzu akan tetap memberikan pelayanan yang terbaik,’’ tukas Attias Asril selaku GM Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia.  
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com