Lakukan Hal Ini Jika Kaca Mobil Anda Tertutup Debu

Lakukan Hal Ini Jika Kaca Mobil Anda Tertutup Debu

Musim kemarau identik dengan debu. Dan kaca mobil jadi bagian yang terlapisi oleh debu. Perlu diperhatikan bahwa kaca yang tertutup oleh debu harus dibersihkan dengan cara tersendiri. “Pada kaca depan dan belakang tidak bisa hanya mengandalkan sapuan dari wiper saja, karena bisa menyebabkan kaca cacat dan baret,” terang Saiful salah satu detailer freelance dari Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

“Menyemprotkan washer tentu sangat membantu, namun jika debu yang menempel sudah terlalu tebal tidak lagi ideal dilakukan. Proses penyemprotan disertai dengan usapan oleh wiper tetap berpeluang untuk menyebabkan goresan di permukaan kaca,” wantinya.

 

Pria yang akrab disapa Ipul ini menekankan, agar pemilik meluangkan waktu sebentar untuk menyiram permukaan kaca terlebih dulu dengan air agar lapisan debu luruh. “Campur sedikit sabun cuci piring dan usap lembut di seluruh permukaan kaca dan kemudian baru dibilas kembali dengan air bersih,” imbuhnya

“Jangan lupa membersihkan karet wipernya juga ya. Cukup dengan kain bersih atau chamois,” tutupnya

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com