Kumpulan Crash Test LMPV yang Beredar di Indonesia

Kumpulan Crash Test LMPV yang Beredar di Indonesia

Setiap mobil yang dipasarkan untuk umum tentunya harus menjalani tes tabrak alias Crash Test. Hal ini guna menguji seberapa baik mobil tersebut dalam melindungi seisi kabinnya ketika mengalami tabrakan.

Bahkan, Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang dipasarkan di Indonesia wajib untuk mengikuti rangkaian tes ini. Maka, kami menghimpun kumpulan tes tabrak LMPV yang dipasarkan di Indonesia berikut ini.

1. Toyota Avanza

Toyota Avanza telah mengalami tes tabrak yang dilakukan pada tahun 2014 lalu. Setiap varian Avanza dibekali dengan Airbag 2 titik yang terletak di bagian depan. Walaupun saat uji tabrak LMPV sejuta umat ini mengalami kerusakan yang cukup parah, namun model ini berhasil mengantongi 4 bintang dari ASEAN NCAP yang artinya sangat baik.

 

2. Daihatsu Xenia

Pada waktu yang berdekatan, Daihatsu Xenia juga telah menjalani uji tabrak yang dilaksanakan oleh ASEAN NCAP. Dengan kelengkapan fitur keamanan yang hampir serupa dengan Toyota Avanza, Kembarannya ini juga berhasil meraih bintang 4 dari lembaga uji tabrak tersebut.

 

3. Honda Mobilio

Sedikit berbeda dengan LMPV lansiran Honda ini, Mobilio menjalani tes tabrak pada tahun 2016 silam dan dilakukan oleh lembaga Global NCAP. Dengan peranti keselamatan dua buah airbag, rupanya Mobilio hanya sanggup memperoleh skor bintang 3 dari lembaga uji tabrak tersebut. Artinya, saat terjadi tabrakan, Mobilio memiliki risiko cedera pada penumpang di dalamnya.

 

4. Mitsubishi Xpander

Sementara itu, pesaing ketat Toyota Avanza di Indonesia ini melakukan uji tabraknya pada tahun lalu oleh ASEAN NCAP. Dengan dua buah kantung udara yang dimiliki Xpander, 4 bintang mampu diraihnya yang artinya sangat baik dalam melindungi penumpang.

 

5. Suzuki Ertiga

Pada tahun 2016 lalu, ASEAN NCAP melakukan uji tabrak pada Suzuki Ertiga generasi pertama. Dengan fitur keselamatan dua buah kantung udara di dalamnya, LMPV berlogo ‘S’ ini mampu mengantongi 4 bintang dalam uji tabrak tersebut. Namun, hingga berita ini dirilis, belum ada satu pun lembaga uji tabrak yang mengetes Suzuki Ertiga generasi terbaru.

 

6. Wuling Confero

ASEAN NCAP menguji tabrak Wuling Confero pada tahun 2018 lalu. Namun, karena tipe yang dites merupakan varian terendah dan tidak memiliki kantung udara, alhasil Confero hanya mampu mengantongi 1 bintang dari lembaga uji tabrak tersebut.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com