Kota Milan Berlakukan Larangan Mobil Pribadi Melintas Bulan Ini

Kota Milan Berlakukan Larangan Mobil Pribadi Melintas Bulan Ini

Pembatasan izin melintas bagi kendaraan pribadi kian marak diberlakukan di beberapa kota besar dunia. Hal ini dilakukan untuk menjaga angka polusi akibat emisi yang dihasilkan oleh para kendaraan bermotor.

Setelah pemerintah New Delhi yang menerbitkan aturan plat nomor ganjil genap berseling selama enam hari seminggu, untuk pengguna  mobil pribadi. Kini giliran kota Milan, Italia, yang memberlakukan aturan serupa bagi para warganya.

Pemerintah kota mode fashion tersebut memberlakukan peraturan yang berbeda dengan New Delhi, yakni sama sekali melarang kendaraan melintas di jalanan kota pada waktu tertentu.

Seperti yang dilansir oleh halaman The Verge, Sabtu (2/1), mobil pribadi dilarang untuk melintasi jalanan di kota antara pukul 10 pagi dan 4 sore waktu setempat. Peraturan tersebut berlaku untuk tiga hari pertama pada awal minggu, yakni Senin hingga Rabu.

Para pengemudi mobil dapat beralih pada alternatif transportasi lain, misalnya sepeda atau transportasi publik di seputaran kota Milan. Pemerintah setempat telah menyediakan jalur untuk para pengguna sepeda di kota fashion tersebut.

Milan bukanlah kota pertama di dunia yang menerapkan pelarangan mobil memasuki kota di jam tertentu. Sebelumnya kota Oslo, Norwegia juga berencana untuk melarang keberadaan semua mobil di kota tersebut mulai 2019.

Pihak pemerintah Oslo menyediakan jalur sepeda sejauh 60 km agar pengendara sepeda semakin nyaman untuk beralih moda transportasi. Selain Milan dan Oslo, kota-kota lainnya yang melarang mobil pribadi melintas di jalanan ibukota yaitu Paris, London, dan Madrid.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com