Kontribusi Pelumas Mobil Penumpang di Deltalube Masih Kecil

Kontribusi Pelumas Mobil Penumpang di Deltalube Masih Kecil

Deltalube sebagai salah satu merek pelumas di Indonesia telah menghadirkan berbagai macam produk. Mulai dari produk pelumas untuk mobil, motor, dan kendaraan komersial. PT Timur Raya Karya Mandiri sebagai distributor tunggal pelumas Deltalube pun mengaku pelumas kendaraan komersial masih mendominasi penjualannya. Padahal, Deltalube telah menghadirkan produk pelumas mobil penumpang sejak 2017.

Bussiness Development PT Timur Raya Karya Mandiri, Natalyus Purnomoadi mengatakan, saat ini 90% penjualan pelumasnya banyak di segmen kendaraan komersial. "Kami saat ini lebih kurangnya 90% penjualan masih di kendaraan komersial. Sisanya baru motor dan mobil, tapi kami optimis penjualan pelumas mobil akan terus bertumbuh," ungkap Natalyus di Bogor, Senin lalu (22/4).

Dirinya meyakini hal tersebut lantaran terdapat kenaikan omzet hingga 30% di tahun 2018 jika dibandingkan tahun 2017. Sedangkan untuk tahun ini dirinya meyakini terdapat peningkatan yang signifikan. Ditambah hadirnya dua produk pelumas mobil yang baru bersertifikat API Service SN yang sangat dibutuhkan mesin mobil saat ini.

Foto : Brian

 

"Ke depannya di 2019 tentunya kami tidak ingin berhenti disitu, kami ingin menikmati kenaikkan yang lebih tinggi lagi karena API Service SN ini sudah menjadi kebutuhan. Keluaran mesin terbaru membutuhkan pelumas bersertifikasi seperti ini," ujar Natalyus.

Selain itu, Natalyus juga menyebutkan pasar pelumas otomotif di Indonesia sangatlah besar. Walaupun kondisi pasar yang disebutkan besar itu belum berada di kondisi terbaiknya.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com