Konsumsi BBM VW Golf TSI 1,000 cc Mencapai 23,2 km/liter !

Konsumsi BBM VW Golf TSI 1,000 cc Mencapai 23,2 km/liter !

Angka konsumsi mencapai 23,2 km/liter untuk sebuah VW Golf bukan lagi impian. Dengan varian barunya, VW Golf TSI Bluemotion 1.0 liter Turbocharger, hasil tersebut bisa dicapai. Mobil yang diluncurkan pada ajang Geneva Motor Show, Maret 2015 lalu tersebut mengandalkan kombinasi berbagai teknologi agar bisa menghadirkan figur efisiensi maksimal tanpa mengorbankan besarnya tenaga.

Golf teranyar ini hadir dengan mesin EA211 1.0 liter tiga silinder dilengkapi turbocharger. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 113 dk dan torsi 200 Nm. pada varian terbaru Golf tersebut juga tetap hadir pilihan transmisi manual 6 percepatan untuk gaya mengemudi yang lebih agresif atau otomatik DSG tujuh percepatan dengan dual clutch untuk penikmat cruising di perkotaan.

Dengan torsi terbesar di kelasnya, menjadikan Golf sebagai mobll VW terhemat yang pernah diciptakan pabrikan asal Jerman tersebut. Angka efisiensi Golf 1.0 pun masih lebih irit dibanding dengan mobil LCGC yang hanya mampu mencapai belasan kilometer per liter nya. 

Memiliki angka hambatan coefficient of drag 0,28 membuat Golf mampu mendapatkan aerodinamika terbaik dan meraih kecepatan maksimum 204 km/jam. VW Golf 1.0 TSI Bluemotion hadir dengan dua trim yakni Trendline dan Comfortline yang dilengkapi dengan fitur Automatic Post-Collision Braking System, XDS Electronic Differential Lock, Start/Stop Engine Button, Regenerative Braking dan dilengkapi tujuh buah Airbag sebagai pelengkap fitur keamanan. Apakah mobil ini akan diboyong ke Indonesia ? Kita tunggu saja.

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com