Konsumsi BBM Suzuki All New Ertiga Di Atas 26 KM/Liter!

Konsumsi BBM Suzuki All New Ertiga Di Atas 26 KM/Liter!

Suzuki menggelar acara Media Test Drive All New Ertiga di Bali dengan mengundang puluhan jurnalis media nasional. Dalam kesempatan ini OtoDriver diajak merasakan kemampuan Ertiga generasi terbaru berkeliling pulau Bali dengan berbagai destinasi wisata yang telah ditentukan.

Tak hanya menjajal kenyamanan suspensi dan pengendaliannya dalam melibas jalanan berliku, kami juka dilibatkan dalam sebuah pertandingan adu irit bahan bakar bertajuk Liga Irit All New Ertiga. Tersedia 10 unit Ertiga tipe GX yang tersedia dalam transmisi otomatik dan manual di mana rata-rata menempuh jarak 120 km dan terbagi dari dua etape.

 

Etape pertama perjalanan berawal dari hotel tempat kami menginap di Ubud, menuju Taman Ujung Soekasada, Karangasem, sebagai tempat peristirahatan sekaligus checkpoint pertama. Kemudian dilanjutkan menuju Pantai Amed, Karangasem, yang menjadi tujuan akhir dan garis finis dalam Liga Irit tersebut.

Hasilnya, hampir semua peserta dari 10 mobil tersebut mendapat angka di atas 20 km/liter dengan kecepatan rata-rata berkisar di antara 30 km/jam hingga 40 km/jam. Bahkan salah satu peserta mampu menembus kehematan 27 km/liter dengan tipe transmisi manual.

Pihak Suzuki Indonesia menyebut bahwa efisiensi mengolah bahan bakar ini dapat dicapai berkat platform baru dinamai Heartect yang diklaim lebih ringan namun tetap kokoh. Didukung juga oleh mesin baru berkode K15B, 1.500 cc bertenaga 104,7 ps dan torsi 138 Nm membuat power to weight ratio Ertiga terbaru semakin baik. Tak hanya itu, salah satu peserta juga merasa terbantu dengan adanya real time consumption yang dapat menjadi panduan bagi pengemudi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com