Konsumen Salah Injak Pedal, Unit Test Drive Mercedes-Benz GLE 400 Terguling (4 Foto)

Konsumen Salah Injak Pedal, Unit Test Drive Mercedes-Benz GLE 400 Terguling (4 Foto)

Kesempatan menjajal mobil di dealer atau yang disebut test drive untuk calon konsumen memang rata-rata disediakan untuk menarik minat pembeli. Tapi kesempatan ini hanya sekedar untuk merasakan impresi berkendara yang cenderung dalam kecepatan menengah, jangan sampai Anda menabrakkan mobilnya seperti kejadian berikut ini.

Sebuah unit test drive Mercedes-Benz GLE 400 yang dikemudikan calon konsumen ditemukan dalam kondisi terguling di Virginia, Amerika Serikat. Dilansir dari Carscoop (23/8), diketahui sebelumnya calon pembeli yang seorang wanita itu sempat menabrak mobil-mobil yang terparkir dan tiba-tiba dalam keadaan miring.

Dari penuturan petugas kepolisian setempat disimpulkan si pengemudi salah menginjak pedal, yang ia kira pedal rem ternyata pedal gas-lah yang ditekan.

Calon konsumen terpaksa ganti rugi

Dalam kecelakaan yang tak menimbulkan korban jiwa ini pengemudi terpaksa membayar ganti rugi kerusakan GLE 400 naas itu. Dengan harga USD 60 ribu atau sekitar Rp 793 juta tak disebutkan apakah ia harus membayar penuh atau hanya kerusakannya saja. Belum lagi ganti rugi mobil lain yang tertabrak. Diperkirakan kerugian mencapai Rp 1 miliar lebih.

Sebenarnya di Amerika Serikat, seluruh mobil harus memiliki asuransi. Sialnya, unit tes ini memang belum diregistrasi plat nomor sehingga tak berasuransi.

Kejadian seperti ini jadi salah satu pelajaran agar saat Anda melakukan test drive di dealer hendaknya pahami betul karakter maupun fitur pada mobil tersebut. Juga lebih baik melakukan test drive dengan mobil yang sudah berasuransi.

 

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com