Konsumen Indonesia Masih Inden, Mitsubishi Xpander Akhirnya Tiba di Filipina

Konsumen Indonesia Masih Inden, Mitsubishi Xpander Akhirnya Tiba di Filipina

Ekspor gelombang pertama Mitsubishi Xpander dari Indonesia diberangkatkan pada 25 April 2018 lalu oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha (MMKI). Ekspor Xpander rakitan Cikarang, Jawa Barat, tersebut akhirnya kini telah tiba di negara tujuan pertama, Filipina.

Diumumkan oleh Mitsubishi Motors Philipines Corporation (MMPC), kiriman unit Xpander dari Indonesia telah tiba di Bauan International Port, Inc. di Batangas, Filipina. Xpander akan segera sampai ke tangan konsumen Filipina pada akhir Mei 2018.

Di awal pengiriman ekspor, PT MMKI mengirimkan sebanyak 400 unit Xpander ke Filipina yang hingga akhir April lalu telah menerima sebanyak lebih dari 3.800 pemesan. MMPC mengutarakan antusiasmenya terhadap tingginya penerimaan pasar Filipina terhadap Low MPV pertama Mitsubishi tersebut.

“Dengan fitur terbaik dan harga yang sangat kompetitif yang dimiliki oleh all-new Xpander, kami yakin model ini akan sangat sukses. Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Filipina atas penerimaan yang sangat baik dan kami berharap untuk kesuksesan yang sama atas model ini seperti diperlihatkan di Indonesia,” kata Mutsuhiro Oshikiri selaku President Director MMPC.

 

 

Indonesia menjadi basis produksi dari Xpander yang rencananya akan diekspor ke berbagai negara menyusul Filipina. Negara-negara lain yang akan juga mengimpor Xpander dari Indonesia adalah Thailand, Vietnam, Mesir, Sri Lanka dan Bolivia.

Kapasitas produksi DI Cikaranag saat ini telah mencapai 8.000 unit per bulan. Demi memenuhi tingginya permintaan pasar baik domestik maupun ekspor, produksi untuk Xpander ditargetkan bisa menjadi 10.000 unit per bulan mulai Juli 2018.

Indonesia sendiri akan tetap menjadi prioritas produksi Xpander, dengan 70% produksi MMKI ditujukan ke Tanah Air. Sejak diluncurkan saat GIIAS 2017, Agustus lalu, konsumen Indonesia saat ini masih harus inden untuk bisa memiliki Xpander.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com