Konsumen di Palembang Harus Rela Membayar Lebih Mahal RP 10 Juta untuk Xpander

Konsumen di Palembang Harus Rela Membayar Lebih Mahal RP 10 Juta untuk Xpander

Penjualan mobil penumpang Mitsubishi di Provinsi Sumatera Selatan masuk kedalam kategori memuaskan, hal tersebut terlihat dari market share di semester pertama 2019 ini, di mana tiga model merajai segmennya masing-masing.

Ketiga model tersebut antara lain Mitsubishi L300 dengan market share 74%, kemudian Triton yang mencapai 61%, lalu Mitsubishi Pajero Sport dengan pencapaian 52%. Kabar menyenangkan ini diinformasikan saat peluncuran dealer keempat di Sumatera Selatan yang berlangsung 5 September kemarin.

Antusiasme para konsumen di kota Palembang juga cukup baik untuk line up terbaru yang dijajakan Mitsubishi. Bahkan meskipun PT  Lautan Berlian Motor ini baru diresmikan, namun sudah ada konsumen yang menerima mobil pesanannya di hari pertama peresmian tersebut.

 

Padahal jika ditinjau ulang, harga On the Road (OTR) mobil penumpang Mitsubishi di kota Pempek berselisih lumayan jika dibandingkan dengan banderol di DKI Jakarta.

"Ada perbedaan harga on the road antara di Palembang dengan di Jakarta, hal tersebut karena perbedaan pajak di kota ini dengan di Jakarta, dan ada biaya asuransi serta transportasi yang harus dibayarkan para konsumen," ucap Ilham Iranda selaku Head of Sales & Dealer Management PT Lautan Berlian Utama Motor.

 

Sebagai contoh kasusnya, untuk Mitsubishi Xpander Ultimate A/T yang merupakan tipe tertinggi, harga jual OTR di Jakarta adalah Rp 265,1 juta, sementara di Palembang Anda harus mengeluarkan kocek lebih besar Rp 10 juta, di angka Rp 275,1 jutaan.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com