Komunitas Trailblazer Indonesia Ramai-ramai Tebar Kebaikan di Banten

Komunitas Trailblazer Indonesia Ramai-ramai Tebar Kebaikan di Banten

Komunitas Trailblazer Indonesia (TBZI) belum lama ini menunjukkan eksistensinya dengan kegiatan penuh manfaat. Bahkan bukan cuma bermanfaat, tapi juga mulia karena kegiatan ini wujud nyata dalam hal sosial.

Tercatat pada 29 sampai 30 Juni lalu, puluhan unit Trailblazer dengan 265 peserta dari kawasan Jabodetabek hingga Malang, Jawa Timur, mengarah ke Banten. Dalam acara tersebut, TBZI melaksanakan kegiatan bakti sosial di Pondok Pesantren Al Marshush, yang terletak di sekitar Serang, Banten. 

 

Melalui bakti sosial ini, Komunitas TBZI memberikan santunan berupa uang tunai, kebutuhan pokok pengurus pondok pesantren, Quran Tafsir 30 juz dan peralatan sekolah kepada 42 anak yang bernaung dalam yayasan tersebut.

Baca juga: Minat Rebadge Wuling Almaz, Chevrolet Indonesia?

"Bakti sosial dan touring merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh komunitas kami untuk menyalurkan rasa kecintaan kami terhadap dunia otomotif, mempererat rasa persaudaraan antar sesama anggota dan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. Tak hanya itu, kami juga berharap agar kegiatan ini dapat lebih mendorong kepedulian kita terhadap sesama sekaligus meningkatkan kecintaan akan keindahan alam di tanah air. Kami berharap agar kegiatan ini dapat memberikan kontribusi nyata di luar komunitas kami,” ujar Sutejo selaku Ketua TBZI.

Sejak resmi dideklarasikan lima tahun lalu pada 1 Juni 2014, TBZI telah memiliki anggota yang tersebar di beberapa kota besar seperti di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Malang, Lampung, hingga Medan. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com