Komunitas Toyota Sienta Inisiatif Bantu Korban Tsunami

Komunitas Toyota Sienta Inisiatif Bantu Korban Tsunami

Bencana alam tsunami yang terjadi di selat Sunda beberapa waktu lalu tentunya menyebabkan jumlah kerugian yang banyak. Hingga berita ini disusun, diperkirakan lebih dari 430 orang meninggal dan 1.000 warga luka-luka. Banyak rumah di Pandeglang dan Serang, Banten, serta Lampung Selatan, provinsi Lampung terkena dampak langsung dari tsunami yang disebabkan aktivitas vulkanik gunung Anak Krakatau ini.

Salah satu komunitas otomotif Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca), melalui Pengurus Chapter Jakarta Raya (Chakra) melaksanakan Charity Lintas Chapter dengan tema ‘Tosca Membantu’. Mereka berinisiatif untuk menggalang donasi dan terjung langsung membantu korban tsunami di  Pandeglang, Banten.

 

Kegiatan tersebut mendapat respons dan dukungan dari anggota 5 Chapter yaitu Chapter Debos, Cyber, Purwasuka, Secret dan Bandros. Bantuan yang berhasil diikumpulkan berupa kebutuhan utama, yaitu obat-obatan, sembako, air mineral, dan keperluan layak pakai.

Penyaluran bantuan diserahterimakan kepada aparatur desa di Kampung Sambolo RT.03 RW 01, Carita, Anyer. Lokasi tersebut dipilih berdasarkan salah satu member yang kena dampak langsung dan kerusakan parah yang berada di pinggir pantai.

“Kami sangat berduka dengan musibah yang terjadi, semoga saudara kita di sana diberikan perlindungan oleh Tuhan, serta ketabahan dan kekuatan untuk bangkit kembali menata masa depan yang lebih baik,” ujar Noveri, Ketua Tosca Chapter Jakarta melalui rilis pers (25/12).

Toyota Sienta Community Indonesia yang memiliki visi sebagai komunitas otomotif peduli terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya, mengutamakan kegiatan-kegiatan bersifat sosial. Sebelumnya, Tosca Chapter Cyber melaksanakan kegiatan serupa, yaitu sunatan massal dan  pemeriksaan, pengobatan secara gratis yang diikuti oleh 30 Anak dan 50  orang dewasa di Desa Setia Mulya Kec Taruma Jaya, Bekasi, pada Minggu (23/12).

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com