Komunitas Toyota Kijang Innova Masuk Pelosok Kunjungi Suku Anak Dalam

Komunitas Toyota Kijang Innova Masuk Pelosok Kunjungi Suku Anak Dalam

Gelaran kedua Kopdar Akbar Sumatera Innova Community telah berlangsung di Jambi beberapa hari lalu (14-18/4), bertajuk Innova Community "Jelajah Kota Pusako Betuah Negeri Jambi”. Kegiatan ini  di ikuti oleh 267 anggota Innova Community (IC) beserta keluarga dari chapter IC di Sumatera (Jambi, Sumbar, Palembang, Riau, Lampung) dan Jabodetabek (Bogor, Pengurus Pusat Jakarta), dengan jumlah total 98 Toyota Innova.

Sebagai acara puncak, di hari keempat, peserta diajak touring ke Suku Anak Dalam di Kabupaten Tebo, bersama dengan rombongan Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan dan KaJari Tebo, Teguh Suhendro, serta Mayor Inf. Mushammid – Pabung 0416/Bute dan Richi Saputra – Camat Tengah Illir, peserta diajak menikmati keindahan alam kabupaten Tebo di sekitar Bukit 30.

 

“Kami sangat berterima kasih kepada Innova Community yang sudah mau prihatin dan peduli dengan Suku Anak Dalam Jambi, harapan kami nantinya Innova Community bisa lanjut membantu program “Jaksa Masuk Rimba” dengan CSR berikutnya dan support kami untuk pendirian Pusat Informasi Suku Anak Dalam yang akan kami dirikan di depan Bangunan Sekolah Alam Pelita Alam di Suku Anak Dalam Jambi,” ujar Teguh Suhendro selakiu Kepala Kejaksaan Negeri Tebo.

Melanjutkan program Literasi Innova Community yang sudah mulai dilakukan, Innova Community memberikan bantuan berupa buku bacaan, buku tulis, alat tulis menulis dan alat peraga pendidikan bagi sekolah alam di Suku Anak Dalam - kabupaten Tebo.

Selain buku, komunitas ini juga memberikan sumbangan bibit pohon buah-buahan dan tong sampah, yang kedepannya akan sangat berguna bagi masyarakat Suku Anak Dalam Jambi di kawasan Bukit 30.

“Bantuan ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kami dari Innova Community terhadap pendidikan anak-anak suku Anak Dalam. Dan juga kami peduli dengan kehidupan mereka, untuk itu kami berikan bantuan berupa pakaian layak pakai dan bibit tanaman. Mudah-mudahan apa yang kita berikan bisa bermanfaat bagi kehidupan dan pendidikan,” ujar Sisca Ketua Harian Innova Community Pusat.

Hari keempat ditutup dengan wisata kuliner di Kabupaten Tebo dengan menu ikan sungai khas daerah setempat dan tempoyak ikan. Sebagai Penutup, di hari terakhir, peserta berburu oleh-oleh khas jambi, seperti pempek-pempek, otak-otak, roti kelapa dan sebagainya. Kemudian peserta mulai rangkaian konvoi untuk kembali ke kota masing-masing.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com