Komunitas Toyota Fortuner Terjun Langsung Pulihkan Lombok

Komunitas Toyota Fortuner Terjun Langsung Pulihkan Lombok

Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) merealisasikan niatnya untuk melanjutkan pemberian bantuan kepada para korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Menariknya, beberapa anggota dari komunitas ini diberangkatkan untuk terjun langsung menyalurkan bantuan tersebut.

“Kegiatan peduli Lombok ini merupakan kali keduanya kami lakukan. Yang kedua ini, kami fokus untuk memberikan bantuan material,” papar Ary Yunanto selaku Wakil Presiden ID42NER.

 

Sebelumnya, pada September lalu, mereka telah mendistribusikan sebanyak 100 paket sembako. Rombongan ID42NER yang menuju Lombok dilepas langsung oleh Kasatpol PP Kota Yogyakarta Nurwidi Hartana mewakili Wali Kota Yogyakarta di Gedung Balai Kota Yogyakarta.

Para anggota komunitas yang berangkat terdiri dari chapter Jakarta, Jogjateng, Jawa Timur, Bali dan Lombok. “Kami selaku pengurus pusat sangat mendukung kegiatan sosial yang diinisiasi oleh chapter Jogjateng ini untuk melanjutkan program Peduli Lombok jilid 2,” ujar Ary.

Ary menyatakan, kegiatan bakti sosial yang dibarengi turing ini akan berlangsung hingga 31 Oktober 2018. “Rombongan member ID42NER yang berangkat merupakan relawan yang akan turun langsung ke lapangan, bahkan mereka akan bekerja sama dengan BNPB untuk menginap di tenda dan berinteraksi dengan masyarakat korban bencana gempa di Desa Sembalun, Kabupaten Lombok  Timur,” paparnya.

Hampir setiap bulan, ID42NER melaksanakan kegiatan silaturahmi di berbagai daerah dalam rangka menguatkan solidaritas antar anggota. “Agenda rutin ini selalu ditambahkan dengan kegiatan bakti sosial. Insya Allah, kami juga akan membantu korban gempa di Palu dan sekitarnya,” lanjut Ary.

Ketua Chapter Jogjateng Bowo menyampaikan, pihaknya selalu melakukan kegiatan sosial terhadap sesama. Total dana yang terkumpul sekitar Rp 52 juta dari swadaya member dan para sponsor.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com