Komunitas Outlander Sport Bantu Korban Asap

Komunitas Outlander Sport Bantu Korban Asap

Salah satu kegiatan komunitas adalah mengadakan baksos. Seperti yang dilakukan Mitsubishi Outlander Sport Indonesia (MitOSI). Perwakilan dari member Palembang untuk memberikan masker dan obat-obatan yang diperlukan warga Pekanbaru akibat asap yang menyelimuti daerah sekitar. 

Selain itu, MitOSI juga bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya. "Saat ini yang dibutuhkan warga tidak hanya masker, tapi juga obat-obatan untuk meningkatkan daya tahan tubuh selama terkena asap," ujar Eka Putra, Ketua Umum MitOSI.

MitOSI

Bantuan ini bukan hanya dari member Palembang, namun juga dari anggota MitOSI Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi. “Kami ingin bantuan ini efektif dan langsung dirasakan oleh masyarakat,” pungkas Chani Sinaro, anggota MitOSI yang juga berprofesi sebagai dokter. 

MitOSI berkonsultasi dengan tim Fakultas Kedokteran untuk pengadaan obat-obatan yang diperlukan oleh masyarakat dalam kondisi kabut asap seperti sekarang ini, tentu saja termasuk masker. Bakti sosial ini mendapat sambutan cukup banyak dari warga di sekitar Kambang Iwak, Pekanbaru yang datang memeriksakan diri ke tempat penyelenggaraan. 

“Kami benar-benar tersiksa dengan adanya kabut asap ini, dan berterima kasih atas bantuan berupa pemeriksaan kesehatan ini, ujar Hashmi, warga Palembang yang memeriksa kondisinya (30/9) kemarin. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com