Komunitas Chevrolet Dan Opel Melebur Jadi Brocolers

Komunitas Chevrolet Dan Opel Melebur Jadi Brocolers

Brotherhood Chevy-Opel Lovers (Brocolers) diresmikan sebagai sebuah komunitas pada hari Minggu (23/10). Brocolers ini beranggotakan gabungan dari komunitas kendaraan Chevrolet yang awalnya hanya menyebut dirinya sebagai Chevylovers.

Selain itu, hal yang memprakarsai komunitas ini adalah para Chevylovers yang mengadakan acara Chevrolet United Carnival 2015 persis sekitar satu tahun lalu. Akhirnya acara inilah yang mempertemukan para Chevylovers terkumpul hingga 1.500an kendaraan dalam total jangka waktu dua hari.

 

Brotherhood Chevy-Opel Lovers

 

Namun uniknya ada satu saat yang membuat acara tersebut mendapatkan rekor MURI sebagai Bentuk Formasi dengan Kendaraan Terbanyak yang tercatat saat diumumkan adalah 1.193 unit kendaraan masuk dalam formasi.

Rangkaian acara peresmian komunitas ini diantaranya adalah perkenalam logo yang dipakai sebagai tanda untuk forum bersama dari beberapa komunitas dan juga memperkenalkan ketua sekaligus pengurus komunitas yang berpusat di rumah Ian Ananta di kawasan Ancol, Jakarta Utrara. Ia saat ini juga menjabat sebagai Ketua Umum CSI-Spin.

Komunitas ini bercita-cita untuk mengadakan banyak acara yang tujuan utamanya adalah untuk bisa bersilaturahmi dengan seluruh komunitas yang ada di Nusantara.

“Ke depan kami punya cita cita untuk acara acara bersama seperti touring gabungan yang spektakuler sehingga bisa bersilaturahmi dengan semua komunitas Chevrolet diseluruh nusantara. Juga melakukan pecan olahraga Chevylover di salah satu kota, Doakan saja bisa terealisasi tahun depan dan didukung oleh para sponsor,” kata Ian Ananta selaku Ketua Umum CSI – Spin dalam keterangan rilisnya.

“Kita akan siapkan rangkaian kegiatan bersama tahun depan dimulai dengan touring gabungan ke wilayah pantai selatan Jawa Barat, pertandingan olahraga gabungan antar komunitas, acara go-green penanaman pohon dan Touring panjang ke Arah Sumatra,” Kata Budi Harnata selaku Plt ketua Umum 3C – Captiva.

Selain acara silaturahmi yang di koordinir oleh perwakilan komunitas masing masing, rangkaian acara ditutup dengan sesi foto bersama di salah satu spot menarik untuk pengambilan gambar di sekitar Jakarta Utara. Dengan melakukan konvoi menuju lokasi dan dilanjutkan formasi foto bersama sekitar 125 kendaraan berbagai jenis dari Chevrolet dan Opel, rangkaian acara ditutup dengan foto bersama.

 “Acara ini murni dikoordinir  dan dibiayai secara swadaya oleh komunitas yang tergabung didalamnya. Sampai saat ini pihak GMI selaku prinsipal tidak ikut terlibat atau mensponsori kegiatan-kegiatan seperti ini. Mungkin memang tidak ada nilai komersialnya untuk mereka sehingga tidak tertarik untuk terlibat di acara ini,” kata Hendra Dharmawan mantan Ketua Pelaksana CUC 2105 yang mengkoordinir acara ini.

Brotherhood Chevy-Opel Lovers

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com