Komparasi Toyota Yaris VS Suzuki Baleno Hatchback

Komparasi Toyota Yaris VS Suzuki Baleno Hatchback

Selain bersaing dengan Honda Jazz, nampaknya Suzuki Baleno hatchback juga cukup menggangu penjualan Toyota Yaris yang masih satu segmen.

Dengan ukuran yang nyaris serupa, dan fitur yang cukup bersaing, keduanya kini mulai mencari posisi runner up di kelas hatchback 1.500 cc yang masih dirajai Honda Jazz. Berikut perbedaan keduanya.

Mesin

Baleno hatchback hadir dengan mesin K14B dengan kapasitas lebih kecil, yaitu 1.373 cc bertenaga puncak mencapai 92,5 ps dan torsi sebesar 130 Nm. Sementara Yaris masih mengandalkan mesin lama mereka, DOHC, Dual VVT-i berkapasitas 1.496 cc dengan tenaga puncak 107 ps dan torsi 140 Nm.

Untuk tipe tertinggi, tenaga mesin Yaris disalurkan lewat transmisi CVT, sedangkan Baleno hatchback masih mengandalkan otomatik 4 percepatan konvensional.

 

Dimensi

Soal dimensi, Baleno hatchback memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.745 mm, tinggi 1.510 mm dan wheelbase 2.520 mm. Dari catatan tersebut, Baleno hatchback lebih pendek namun lebih lebar ketimbang Yaris yang berdimensi PxLxT : 4.145 mm x 1.730 mm x 1.500 mm dengan jarak sumbu roda 2.550 mm.

 

Fitur

Berbicara fitur, bagian eksterior nampak serupa, keduanya sudah dilengkapi lampu depan proyektor dengan LED DRL, pelek berukuran 16 inci, spoiler belakang dan under guard di bagian depan.

Sementara di bagian dalam, yang tidak dimiliki Baleno hatchback adalah fitur miracast pada headunit, paddle shift pada lingkar kemudi berikut pengaturan MID dan fitur ECO dan Sport mode.

 

Harga

Soal harga, keduanya cukup bersaing meskipun Baleno hatchback tetap lebih murah karena dipasarkan Rp 213 juta untuk tipe manual dan Rp 225,5 juta untuk tipe otomatik. Sementara harga jual Yaris tipe terendah E M/T Rp 238,35 juta dan tipe tertinggi TRD Sportivo Rp 278,85 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com