Komparasi Toyota Veloz vs Nissan All New Livina

Komparasi Toyota Veloz vs Nissan All New Livina

Kehadiran Nissan Livina di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) tentu sangat berpengaruh terhadap penjualan Toyota Avanza yang selalu merajai segmen tersebut.

Kehadirannya di bulan Februari 2019, praktis membuat 'kue' yang tadinya dinikmati Avanza-Xenia, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga dan Mitsubishi Xpander harus kembali dibagi untuk Livina.

Buat Anda yang penasaran dengan spesifikasi penantang terbaru di segmen LMPV jika dibandingkan dengan 'raja' LMPV. Berikut hasil perbandingannya.

 

Mesin

All New Livina dilengkapi dengan mesin yang sama seperti Xpander, yaitu 4-silinder 16-valve MIVEC berkapasitas 1.499 cc dengan tenaga maksimal 104 ps dan torsi puncak 141 Nm. Sementara Veloz sebagai tipe tertinggi dari Avanza mengandalkan mesin 4-silinder 16-valve VVT berkapasitas 1.496 cc dengan tenaga 104 ps dan torsi maksimal 136 Nm. Keduanya memiliki tenaga mesin yang sama, namun Livina unggul dalam hal torsi.

Sedangkan untuk transmisi, keduanya sama-sama dilengkapi otomatis 4 percepatan tanpa teknologi CVT.

 

Dimensi

Berbicara dimensi, Livina generasi terbaru punya panjang 4.510 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.700 mm dan wheelbase 2.775 mm. Sedangkan Toyota Veloz lebih mungil dengan panjang 4.200 mm, lebar 1.660 mm, tinggi 1.695 mm dan jarak sumbu roda 2.665 mm.

 

Fitur

Untuk Livina tipe tertinggi, ada fitur unggulan yang  tidak dimiliki sang rival, seperti Tilt & Telescopic Steering, kamera belakang, Power Outlet di semua baris, Vehicle Dynamic Control & Traction Control System serta Hill Start Assist (HSA).

Sementara fitur Veloz nyaris lebih minim, seperti Rear seat entertainment dan digital AC.

 

Harga

Dengan segala kelebihan keunggulan yang dimiliki All New Nissan Livina, pantas saja bila harganya dibanderol lebih mahal. Jika Anda tertarik, harga tipe termahal dihargai Rp 261,9 juta, sementara untuk Toyota Veloz 2019 AT dijual Rp 239,45 juta. Selisihnya menyentuh Rp 22,45 juta.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com