Komparasi Toyota Fortuner Diesel VS Isuzu Mu-X

Komparasi Toyota Fortuner Diesel VS Isuzu Mu-X

Berbicara Sport Utility Vehicle (SUV) ladder frame di Indonesia, tentu nama Toyota Fortuner tidak akan luput dari perbincangan. Salah satu SUV paling laris di tanah air ini tergolong banyak di jalan dengan beragam varian yang ditawarkan.

Dari situs resmi Toyota Astra Motor, ada delapan varian Fortuner yang dipasarkan saat ini. Oleh karena itu, para konsumen dapat menyesuaikan budget dengan kebutuhan ketika ingin membeli mobil ini.

Lalu, bagaimana jika kami bandingkan dengan Isuzu mu-X yang notabene memiliki varian lebih sedikit? Agar tetap menarik, kami akan bandingkan kedua mobil yang sama-sama mengusung gerak roda 4x2 dan bermesin diesel saja.

 

Mesin

Isuzu mempersenjatai mu-X dengan mesin 4JK1-TC Hi-Power DOHC VGS turbo-intercooler, berkapasitas 2.499 cc yang punya tenaga 134 ps/3.400 rpm serta torsi 320 Nm/1.800-2.800 rpm. Jika dibandingkan dengan Fortuner tipe G 4x2 A/T Diesel yang merupakan salah satu varian paling laris, maka tenaga MU-X jauh ketinggalan, karena Toyota menghadirkan mesin 2 GD FTV DOHC VNT Intercooler berkapasitas 2.393 cc yang mampu menghasilkan tenaga 149 ps pada rpm 3.400 dan torsi puncak pencapai 400 Nm/1.600-2.000 rpm.

Dimensi

Soal dimensi, mu-X memiliki panjang 4.825 mm, lebar 1.860 mm, tinggi 1.840 mm. Sementara Fortuner hadir dengan panjang 4.795 mm, lebar 1.855 mm dan tinggi 1.835 mm yang tergolong lebih kecil ketimbang mu-X.

Fitur

Berbicara fitur, Fortuner lebih ringan dikendalikan berkat hadirnya electronic power steering, berbeda dengan MU-X yang hanya mengandalkan sistem hydraulic pada lingkar kemudinya. Kemudian head unit Fortuner terbaru juga sudah dilengkapi dengan fitur andriod auto dan apple car play, dua fitur yang tidak dimiliki mu-X.

Meski begitu, untuk fitur keamanan mu-X sudah dilengkapi dengan rem cakram di keempat rodanya, sementara Fortuner hanya terdapat pada varian tertinggi seperti TRD.

 

Harga

Isuzu membanderol tipe tertinggi mu-X Royale Rp 498 juta, sementara tipe Premiere Rp 485 juta. Sedangkan Toyota memasarkan varian terendah mulai Rp 474 jutaan hingga tipe tertinggi 4x4 2.4 VRZ A/T DSL dibanderol Rp 666 jutaan.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com