Komparasi Spek Toyota GR Supra VS BMW Z4

Komparasi Spek Toyota GR Supra VS BMW Z4

Sudah bukan rahasia umum bahwa Toyota GR Supra hadir dengan platform yang sama dengan BMW Z4. Namun demikian hal tersebut tidak begitu dipermasalahkan para pecinta mobil legendaris ini, malahan kehadirannya di GIIAS 2019 banyak diperbincangkan.

Sebagai bintang pameran di booth Toyota, GR Supra memiliki desain agresif dan wujud yang begitu modern. Lantas bagaimana perbandingannya dengan BMW Z4?

Dimensi

Berbicara dimensi, GR Supra memiliki panjang 4.380 mm, lebar 1.865 mm, tinggi 1.290 mm dan wheelbase 2.470 mm. Sedangkan Z4 tampil dengan panjang 4.324 mm, lebar 1.864 mm, tinggi 1.304 mm dan wheelbase yang sama seperti Supra.

Bisa dikatakan keduanya tidak memiliki kabin yang lapang, namun jika Anda memperhatikan dari bagian dasbor dan ruang pengemudi, keduanya memiliki kemiripan.

 

Mesin

Di Indonesia, Toyota menghadirkan GR Supra dengan mesin 3.000 cc 6-silinder segaris menghasilkan tenaga hingga 340 ps dan torsi 500 Nm. Sementara BMW lebih mempercayakan mesin 2.000 cc twin turbo dengan tenaga 258 ps dan torsi 400 Nm.

Dengan kapasitas mesin yang lebih besar, GR Supra memiliki tenaga dan torsi yang juga lebih baik. Namun menariknya BMW juga memiliki mesin 3.000 cc yang dibopong Supra, sayangnya tidak dipasarkan di tanah air.

Fitur

Untuk urusan fitur keduanya memiliki kemiripan karena memang dibangun dengan teknologi yang sama. Dengan fitur keselamatan lengkap seperti airbag di bagian depan dan sisi, ABS, EBD, BA, Traction Control, dan lainnya.

Untuk fitur hiburan, tersedia layar sentuh berukuran 10,25 inci serta layar MID pada speedometer. Perbedaan yang kentara mungkin terlihat pada detil dan cita rasa masing-masing merek. Persamaan lainnya kedua kendaraan ini dibuat di pabrik Magna Steyr, Graz, Austria.

 

Harga

Toyota memasarkan GR Supra sekitar Rp 2 Miliar, sedangkan BMW Z4 dijual Rp 1,459 Miliar (Off the Road).

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com