Komparasi Spek Toyota C-HR VS Hyundai Kona

Komparasi Spek Toyota C-HR VS Hyundai Kona

Dengan adanya Toyota C-HR dan Hyundai Kona yang belakangan masuk ke segmen crossover, kian membuat segmen tersebut berwarna. Meski perbedaan harga yang jauh membutnya jarang dibandingkan satu sama lain.

Meski begitu dengan spesifikasi dimensi dan mesin yang masih bersaing, para konsumen juga mungkin saja dihadapkan pada pilihan ini, apalagi C-HR dan Kona sama-sama produk baru yang tampil dengan desain cukup menyegarkan untuk pasar Indonesia.

 

Hyundai menawarkan Kona untuk target pasar para eksekutif muda dan para remaja yang menginginkan sebuah mobil lincah di perkotaan dengan desain menarik.  Sementara target pasar C-HR sedikit lebih dewasa, yakni para kepala keluarga mapan yang membutuhkan compact SUV dengan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan fitur berlimpah.

 

 

Mesin

Secara mesin, Hyundai Kona hadir dengan kapasitas lebih besar, yaitu dengan kubikasi 1.999 cc NU MPI dari Atkinson. Tenaganya mencapai 149 ps pada putaran 6.200 rpm dengan torsi puncak 180 Nm di 4.500 rpm.

Sementara All New Toyota C-HR tanpa sokongan teknologi hybrid, mengandalkan mesin 2ZR-FBE berkapasitas 1.798, bertenaga 141 pada rpm 6.400 dengan torsi puncak 171 Nm/4.000.

Untuk transmisi, Kona dipersenjatai otomatik 6 percepatan shiftronic sementara C-HR lebih unggul karena sudah menggunakan teknologi CVT.

 

Dimensi

Kona tampil dengan panjang 4.165 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.565 mm dan wheelbase 2.600 mm, sedikit lebih kecil ketimbang C-HR yang punya panjang 4.360 mm, lebar 1.795 mm, tinggi 1.565 mm dengan wheelbase 2.640 mm.

Dimensi yang lebih besar membuat kabin Toyota C-HR lebih lega ketimbang Kona, kemudian setingan duduk jok belakang C-HR juga lebih nyaman dibanding Kona yang tegolong tegak.

 

Fitur

Baik Kona maupun C-HR tampil dengan fitur keselamatan standar seperti Dual Airbags, EBD, ABS, Traction Control dan HSA. Namun untuk fitur hiburan dan tambahan sepertinya compact SUV dari Toyota sedikit lebih unggul.

C-HR punya instrument cluster yang sudah digital, pengaturan AC yang juga sudah digital dengan tambahan fitur hiburan seperti Weblink yang sudah ada di dalam head unit layar sentuhnya.

Harga

Hyundai hanya menawarkan satu varian Kona dengan harga jual Rp 363,9 juta, sedangkan Toyota menjual versi bensin C-HR dengan banderol mulai Rp 493,35 – 494,85 juta.

C-HR dibanderol lebih mahal karena memiliki fitur yang lebih baik ketimbang Kona, namun Kona juga patut diperhitungkan karena memiliki pengendalian yang baik, performa mesin yang mumpuni serta garansi 5 tahun yang ditawarkan Hyundai.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com