Komparasi Spek Suzuki Ertiga Sport Vs Honda BR-V Facelift

Komparasi Spek Suzuki Ertiga Sport Vs Honda BR-V Facelift

Suzuki Ertiga Sport telah resmi hadir di awal 2019 ini dan memberikan pilihan baru untuk para konsumen yang menyukai sebuah mobil keluarga, namun memiliki daya tarik lain dengan tampilan yang sedikit lebih sporty.

Melihat animo masyarakat yang besar terhadap sebuah mobil keluarga bernuansa sport, Honda juga memperkenalkan model facelift BR-V yang kini mendapat penambahan pada tampilan eksterior serta interior yang membuatnya lebih gagah.

Meski keduanya hadir di segmen yang berbeda, namun ada benang merah yang bisa diambil, yaitu keduanya mengusung model sport dan dimensi keduanya juga mirip-mirip. Berikut komparasinya.

Mesin

Honda BR-V facelift tetap mengandalkan dapur pacu berkode L15Z1. Dengan sokongan teknologi i-VTEC, mesin berkubikasi 1.497 cc tersebut tercatat punya tenaga 120 ps dan torsi yang mencapai 145 Nm.

Sementara Ertiga Sport mengusung mesin K15B, DOHC, VVT 4 silinder berkapasitas 1.462 cc dengan tenaga sebesar 104,7 ps dan torsi puncak di angka 138 Nm.

Dalam hal mesin, BR-V sedikit lebih unggul dalam hal tenaga dan torsi ketimbang Ertiga Sport.

 

Dimensi

Honda BR-V facelift punya panjang 4.456 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.666 mm sedangkan Ertiga Sport memiliki panjang 4.470 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.690. Dalam hal ini Ertiga Sport sedikit lebih unggul, dan kabin di baris kedua juga terasa lebih lega ketimbang BR-V facelift.

 

Harga 

Berbicara harga, Honda membanderol BR-V facelift antara Rp 238 juta hingga Rp 279 juta. Sedikit lebih mahal ketimbang Ertiga Sport yang dijual mulai Rp 241 hingga 251,5 juta. 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com