Komparasi Spek Renault Triber VS Toyota Avanza

Komparasi Spek Renault Triber VS Toyota Avanza

Kehadiran Renault Triber di pasar Multi Purpose Vehicle (MPV) tanah air memang mengejutkan. Pasalnya brand asal Prancis ini mengisyaratkan harga jual terjangkau agar mampu bersaing dengan LMPV lainnya dipasaran.

Namun, meski hingga kini belum ada informasi mengenai harga. Kehadiran Renault Triber bisa saja menjadi ancaman buat LMPV terlaris di bumi pertiwi, seperti halnya Toyota Avanza.

Buat Anda yang ingin mengetahui beberapa perbandingan keduanya, berikut rangkuman perbandingan spesifikasi keduanya.

 

Mesin

Renault Triber mengusung mesin berkapasitas 1.000 cc 3 silinder dengan tenaga 72 ps serta torsi maksimal 96 Nm. Mesin mungil ini disandingkan dengan transmisi manual 5 percepatan atau Automatic Manual Transsmision (AMT) yang belum dihadirkan hingga saat ini.

Jika dibandingkan dengan Toyota Avanza, maka Avanza 1.500 cc 2 NR-VE lebih bertenaga, karena mampu mencapai 104 Ps/6.000 rpm dan torsi maksimal 136 Nm/4.200 rpm.

Kemudian Triber dilengkapi dengan penggerak roda depan, sedangkan Avanza hadir dengan penggerak roda belakang.

Dimensi

Meski dikategorikan sebagai penantang LMPV, namun dimensi Triber justru belum sebesar Avanza. Triber hadir dengan panjang 3.990 mm, lebar 1.547 mm, dan tinggi 1.662, sementara Avanza sedikit lebih besar dengan panjang 4.190 mm, lebar 1.660 mm dan tinggi 1.695 mm.

Untuk ground clearancenya, Triber mencapai 182 mm, sedangkan Avanza 200 mm.

Fitur

Soal fitur adalah sesuatu yang mengejutkan di Triber. Karena menganut standar keselamatan tinggi khas brand Eropa lainnya, Triber dilengkapi dengan 4 buah airbags, Isofix, ABS dan keyless entry serta start stop engine mulai tipe terendah. Kemudian ada dua buah kompartemen yang berfungsi untuk mendinginkan minuman di Triber.

Sedangkan Avanza, meskipun tidak memiliki 4 buah airbags, namun mobil ini sudah dilengkapi dengan pengaturan AC digital dan double blower.

Harga  

Avanza tipe terendah dipasarkan mulai Rp 191,1 juta, sementara tipe tertinggi harus ditebus dengan mahar Rp 239,45 juta. Harganya diprediksi akan bersaing dengan Triber. Meski demikian, hingga saat ini Renault belum membeberkan harga Triber. Namun jika mengacu harganya di pasar India, mobil ini dibanderol antara Rp 102 – 174 jutaan.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com