Komparasi Spek Renault Triber VS Daihatsu All New Terios

Komparasi Spek Renault Triber VS Daihatsu All New Terios

Kehadiran Renault Triber beberapa waktu lalu cukup menarik perhatian para konsumen tanah air. Pasalnya, mobil yang mampu memuat 7 penumpang ini tampil dengan gaya khas sebuah SUV ataupun crossover.

Bentuknya yang kokoh ditambah aksesoris seperti under guard membuat tampilannya semakin maskulin. Meski begitu, dengan iming-iming harga jual yang murah, Triber bisa saja masuk ke segmen yang dihuni Daihatsu All New Terios.

Berikut perbandingan keduanya.

Mesin

Sebagai Low Sport Utility Vehicle (LSUV) Daihatsu Terios dipersenjatai mesin 2NR-VE 4 silinder Dual VVT-i berkapasitas 1.496 cc dengan tenaga maksimal 104 ps pada 6.000 rpm dan torsi puncak 136 Nm di putaran mesin 4.200 rpm. Sementara itu Renault Triber mengusung mesin berkapasitas 1.000 cc 3 silinder dengan tenaga 72 ps serta torsi 96 Nm.

Dalam hal performa mesin, Daihatsu Terios masih lebih unggul ketimbang Triber. Meski demikian dengan kapasitas mesin yang lebih kecil, diprediksi Triber memiliki konsumsi bahan bakar yang baik.

Dimensi

Untuk urusan dimensi, Daihatsu Terios setara dengan Toyota Rush yang punya panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.705 mm dengan jarak sumbu roda 2.685 mm. Sedangkan Triber tercatat punya dimensi dengan panjang 3.990 mm, lebar 1.547 mm, tinggi 1.662 mm dan wheelbase 2.636 mm.

Namun, meskipun Daihatsu Terios unggul dengan dimensi yang lebih besar, untuk urusan ground clearance, Terios hanya memiliki 180 mm, sementara Triber lebih tinggi dengan 182 mm.

 

Fitur

Untuk fitur keselamatan Renault tergolong cukup bersaing dengan 4 buah airbags, dan fitur keyless entry dan start stop engine yang dimilikinya. Selain itu ada dua buah kompartemen pendingin yang bisa membuat minuman Anda tetap segar. Sementara All New Terios hadir dengan head unit layar sentuh dengan konektifitas Apple CarPlay dan Android Auto sebagai standar.

 

Harga

Daihatsu menjual sembilan tipe All New Terios yang dipasarkan mulai Rp 202,3 hingga Rp 256,9 jutaan. Sedangkan Renault belum membocorkan harga Triber untuk pasar Indonesia, namun jika mengacu harganya di pasar India, mobil ini dibanderol antara Rp 102 – 174 jutaan.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com