Komparasi Spek Nissan Serena VS Mazda Biante

Komparasi Spek Nissan Serena VS Mazda Biante

Ketika membeli sebuah MPV (Multi Purpose Vehicle) mungkin yang ada dibenak Anda adalah sebuah mobil yang mampu mengangkut banyak penumpang beserta barang.

Namun bagi sebagian orang, ada yang masih mencari eksklusifitas saat membeli mobil jenis ini. Oleh karenanya, medium sampai large MPV mungkin menjadi pilihan yang tepat. Apalagi biasanya mobil di genre tersebut menawarkan captain seat, yang membuatnya lebih nyaman ketika duduk di kabin baris kedua. Sampai baris ketiga pun penumpang dewasa masih bisa mendapat kenyamanan yang baik.

Seperti yang ingin kita bahas kali ini, di mana Nissan baru saja menggebrak pasar dengan menghadirkan pembaruan pada Serena. Namun jangan sampai melupakan Mazda Biante yang sudah lebih dahulu tampil lebih menawan. Berikut kami tampilkan perbandingan spesifikasinya.

 

Mesin

Nissan menyuguhkan Serena terbaru dengan mesin M20 berkapasitas 1.997 cc yang mampu menghadirkan tenaga 150 ps/6.000 rpm dan torsi puncak di angka 226 Nm/4.000 rpm. Sedangkan Mazda Biante mengandalkan mesin SKYACTIV-G berkapasitas 1.997 cc dengan tenaga sebesar 151 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi mencapai 190 Nm pada 4.100 rpm. 

Jika melihat performa mesin yang ditawarkan, maka M20 milik Serena berhasil menciptakan torsi lebih baik ketimbang Biante.

 

Dimensi  

Soal dimensi, Nissan Serena hadir dengan panjang 4.690 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.865 mm. Sementara Mazda Biante sedikit lebih bongsor dengan panjang 4.715, lebar 1.770 dan tinggi mencapai 1.835 mm.

Dengan dimensi yang lebih besar, hal tersebut membuat kabin penumpang Mazda Biante sedikit lebih lapang ketimbang Nissan Serena.

Fitur

Kedua mobil dilengkapi dengan fitur unggulan seperti Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Emergency Brake Assist (EBA), Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TCS), serta Hill Launch Assist (HLA). Di sisi ini keduanya setara dalam memberikan fitur keselamatan bagi penumpang.

Harga

Berbicara harga Nissan menjual Serena tipe terendah Rp 448 juta, dan tipe tertinggi Rp 465 jutaan. Sedangkan Mazda memasarkan Biante dijual mulai Rp 428,9 jutaan hingga Rp 457,5 juta untuk varian Limited Edition.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com