Komparasi Spek Datsun Cross VS Daihatsu Sigra

Komparasi Spek Datsun Cross VS Daihatsu Sigra

Sebentar lagi kita memasuki musim libur Lebaran yang biasanya dimanfaatkan sebagain orang untuk pulang ke kampung halaman atau sekedar berpergian ke luar kota.

Mengajak keluarga besar turut serta dalam perjalanan, tentu kita membutuhkan sebuah mobil yang memiliki daya angkut cukup banyak. Nah, jika pilihannya seperti itu maka minimal kita membawa mobil yang mampu memuat 7 orang penumpang.

Untuk Anda yang sedang mencari mobil dengan kapasitas penumpang seperti itu, namun tidak memiliki budget yang banyak untuk membeli sebuah LMPV (Low Multi Purpose Vehicle), mungkin pilihan membeli LCGC (Low Cost Green Car) ini adalah pilihan yang tepat.

 

Mesin

Datsun Cross memang tidak sepenuhnya LCGC karena ia adalah segmen tertinggi dalam keluarga Datsun. Namun spesifikasi yang dihadirkannya cukup bersaing dibandingkan LCGC, semisal pemilihan mesin HR12 DE 3 silinder berkapasitas 1.198 cc dengan daya 67 PS/ 6.000 rpm dan torsi 104 Nm pada rpm 4.000.

Sementara jika kita bandingkan dengan Daihatsu Sigra, maka LCGC milik Daihatsu itu memiliki performa mesin yang lebih baik. 3NR-VE, DOHC Dual VVT-I bertenaga 88 ps / 6.000 rpm dengan torsi puncak 108 Nm / 4.200 rpm.

Dimensi

Soal dimensi, Datsun Cross memiliki konfigurasi 5+2 tidak sepenuhnya bisa dibilang 7 penumpang karena baris ketiganya memiliki ruang kabin yang cukup sempit. Panjangnya 3.995 mm, lebar 1.670 mm, tinggi 1.560 mm.

Sedangkan Sigra memiliki kabin baris ketika yang lebih layak, meski tidak nyaman untuk diduduki orang dewasa, dimensi panjangnya 4.070 mm, lebar 1.655 mm, tinggi 1.600 mm. Sedikit lebih besar ketimbang Datsun Cross.

 

Fitur

Soal fitur, keduanya memang tergolong minim, meskipun ada beberapa fitur keamanan standar seperti dual airbag. Sigra sedikit lebih unggul dengan adanya sensor parkir mundur, kemudian memiliki ventilasi AC untuk baris kedua. Sementara yang menarik dari Datsun Cross adalah head unit layar sentuh yang sudah memiliki konektivitas untuk Android dan gadget lainnya.

Harga

Untuk urusan harga, Datsun menjual dua varian Cross yang dipasarkan antara Rp 161,49 – 173,49 juta. Dalam hal ini, harga Cross di atas Sigra yang dijual antara Rp 114 – 154,75 juta untuk tipe tertinggi.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com