Komparasi Spek Audi Q8 VS BMW X7

Komparasi Spek Audi Q8 VS BMW X7

BMW X7 hadir sebagai SUV premium di Indonesia. Hal tersebut diperlihatkan dari segala kemewahan dan fitur berkelas yang dimiliki mobil yang hanya dipasarkan 20 unit saja untuk pasar domestik Indonesia.

Namun begitu saat GIIAS 2019 yang lalu, Audi pun menghadirkan penantangnya yang bermain di segmen yang sama. Mobil tersebut diberi nama Audi Q8.

Tak hanya menampilkan sisi modern pada eksterior, keduanya juga dilengkapi teknologi tercanggih dari kedua pabrikan yang sama-sama berasal dari Jerman. Lantas bagaimana perbandingannya?

 

Mesin

Audi Q8 ditawarkan dengan mesin V8 3.000 cc yang mampu memproduksi tenaga mencapai 340 ps dan torsi puncak 500 Nm. Tenaga mesinnya disalurkan lewat transmisi otomatik 8 percepatan.

Sedangkan BMW X7 yang lebih dulu dijual di Indonesia dipersenjatai mesin  bensin 3.000 cc enam silinder berteknologi TwinPower Turbo yang mampu menghadirkan tenaga 340 ps pada putaran 5.500 – 6.500 rpm dan torsi maksimum 450 Nm yang didapat pada putaran mesin 1.500 rpm. 

Artinya jika bicara sektor dapur pacu, keduanya tak jauh berbeda performanya. Namun kemampuan manuver Q8 harusnya lebih baik karena dimensinya lebih kecil dibanding kompetitornya sesama Bavarian. 

 

Dimensi

Keduanya menawarkan kapasitas untuk 7 penumpang dengan konfigurasi kursi yang bisa disesuaikan. Untuk Audi Q8 memiliki panjang 4.990 mm, lebar 2.000 mm dan tinggi 1.710 mm. Sementara BMW X7 sedikit lebih bongsor dengan panjang 5.151 mm, lebar 2.000 mm, tinggi 1.805 mm dengan wheelbase 3.105 mm. 

Fitur

Tidak bisa dipungkiri bahwa kedua mobil memiliki fitur paling canggih yang ada di mobil saat ini. Keduanya tidak hanya dilengkapi sensor dan kamera 360o , bahkan Q8 menggunakan layar 10,1 inci yang dilengkapi navigasi 3 dimensi. Layar 8,6  inci di bawahnya untuk mengatur suhu kabin dan layar 12,1 inci di balik kemudi untuk informasi.

Sementara BMW X7 tak kalah mewah, dengan dilengkapi panoramic roof Sky Lounge dengan cahaya LED yang tersebar merata di permukaan kaca untuk menerangi lebih dari 15 ribu pola grafik. Pengaturan kursi dan bagasi juga bisa diatur dengan pencetan tombol pada bagian depan dan belakang.

Harga

Menariknya kedua Sport Utility Vehicle (SUV) ini sama-sama dipasarkan Rp 2,4 Miliar. Namun untuk Audi Q8 statusnya sudah (On the Road), sementara BMW X7 masih (Off the Road) dengan harga segitu.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com