Komparasi Radius Putar Daihatsu Sigra VS Datsun Go+ Panca

Komparasi Radius Putar Daihatsu Sigra VS Datsun Go+ Panca

Saat membeli mobil, kadang kala kita juga memperhatikan radius putarnya. Hal tersebut dapat dijadikan sebagai pertimbangan dalam penggunaan sehari-hari, misalnya ketika menikung, masuk jalan sempit, atau hendak parkir di tempat yang sempit.

Radius putar sendiri merupakan hitungan seberapa besar lingkaran yang bisa dibuat mobil saat berbelok. Semakin kecil radius putar, makin memudahkan untuk parkir walau dalam ruang sempit, melakukan U-turn dengan ruang lebih sedikit, atau berkendara di jalan perkotaan.

Dalam perbandingan kali ini, kami menyoroti dua mobil Low Cost Green Car (LCGC) tiga baris yakni Daihatsu Sigra dengan Datsun Go+ Panca.

 

Secara dimensi, Daihatsu Sigra dianugrahi dengan dimensi panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm, tinggi 1.600 mm dan wheelbase 2.525 mm. Sementara Datsun Go+ Panca yang juga memiliki tiga baris berdimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.635 mm, tinggi 1.490 mm dan wheelbase 2.450 mm.

 

Meskipun berdimensi lebih besar, namun Sigra yang merupakan kembarannya Toyota Calya nyatanya memiliki radius putar lebih kecil yaitu 4,5 meter. Sementara Datsun Go+ Panca radius putarnya 4,6 meter. Hal ini membuat Sigra dan Calya lebih lincah ketimbang Datsun Go+ Panca.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com