Komparasi Mitsubishi Xpander VS Toyota All New Rush

Komparasi Mitsubishi Xpander VS Toyota All New Rush

Keduanya memang tidak bermain dalam satu segmen, karena Mitsubishi Xpander menyasar kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) sementara Toyota Rush adalah sebuah Low SUV tiga baris yang dipasarkan PT Toyota Astra Motor.

Meski begitu, keduanya acap dibandingkan para konsumen Indonesia yang ingin membeli mobil keluarga ber-ground clearance tinggi. Xpander setinggi 205 mm sementara Rush 220 mm.

Lantas, bagaimana perbandingan keduanya dalam hal Dimensi, Mesin, Fitur dan juga Harganya? Mari kita bandingkan keduanya.

 

Mesin

Xpander dilengkapi dengan mesin 4 silinder berteknologi MIVEC. Mesin tersebut berkapasitas bersih 1.499 cc dengan tenaga maksimal 104 ps dan torsi puncak 141 Nm. Sementara Toyota Rush dipersenjatai mesin 2NR-VE 4 silinder DOHC, Dual VVT-i berkapasitas 1.496 cc dengan tenaga maksimal 104 ps pada 6.000 rpm dan torsi puncak 136 Nm di putaran mesin 4.200 rpm. Bisa dikatakan tenaga mesinnya sama namun Xpander lebih unggul dalam hal torsi.

Sedangkan untuk transmisi, untuk tipe tertinggi keduanya sama-sama dilengkapi girboks otomatik 4 percepatan.

Dimensi

Soal Dimensi, Xpander memiliki panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.700 mm dan wheelbase 2.775 mm. Sementara Toyota Rush sedikit lebih pendek namun lebih tinggi dengan catatan panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.705 mm dengan jarak sumbu roda 2.685 mm.

Fitur

Untuk fitur,  Xpander nyatanya cukup mengimbangi Rush generasi kedua meskipun bermain di segmen SUV. Lampu LED, under spoiler, tilt & telescopic steering, power outlet di baris ketiga, kamera belakang dan fitur safety Emergency Stop Signal (ESS) sudah dimilikinya. Sementara Rush untuk tipe tertinggi mengusung pelek 17 inci, berbeda dengan Xpander dengan 16 inci. Di bagian dalam, pengaturan AC Rush sudah digital, sementara Xpander masih menggunakan kenop putar.

 

Harga

Berbicara harga, keduanya pun tergolong cukup bersaing. Mitsubishi membanderol Xpander tipe terendah Rp 206,1 juta, sementara untuk tipe Ultimate AT dihargai Rp 260,9 juta. Sementara Toyota Rush dijual antara Rp 243,64-265,05 juta.

Jika tertarik memilih masing-masing tipe tertinggi, maka perbedaan harga yang didapat mencapai Rp 4,15 juta lebih mahal Toyota All New Rush.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com