Komparasi Mitsubishi Eclipse Cross VS Honda HR-V Prestige

Komparasi Mitsubishi Eclipse Cross VS Honda HR-V Prestige

Segmen medium Sport Utility Vehicle (SUV) adalah yang paling menarik saat ini karena dianggap sesuai dengan karakter jalan di Indonesia. Oleh sebab itu banyak pabrikan yang mulai fokus menjual model tersebut di tanah air.

Seperti halnya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang menghadirkan Eclipse Cross saat gelaran GIIAS 2019 lalu.

Bermain di kelas yang sedang naik daun, banderol harga Rp 400 jutaan membuatnya bersaing dengan Honda HR-V Prestige tipe tertinggi. Lantas mana yang lebih menarik untuk dimiliki?

 

Mesin

Berbicara mesin, Eclipse Cross mengandalkan tenaga dari Mivec 1.500 cc dengan pencapaian 150 ps pada rpm 5.500 dan torsi puncak sebesar 250 Nm di 2.000-3.500 rpm. Tenaganya disalurkan oleh transmisi CVT dengan 8 perpecatan, serta dilengkapi mode sport dan manual.

Sementara itu, HR-V tipe tertinggi beremblem Prestige hadir dengan mesin berkapasitas 1.799 cc 4 silinder. Dapur pacu racikan Honda ini diklaim mampu menghasikan tenaga 139 ps pada rpm 6.500 dengan torsi yang dimilikinya mencapai 169 Nm di 4.300 rpm.

Soal performa mesin, Eclipse Cross tercatat lebih unggul. Hal tersebut berkat dukungan turbo yang membuatnya lebih bertenaga. Selain itu kapasitas mesin kecil membuat konsumsi bahan bakarnya tetap baik

Dimensi

Menyoal dimensi, Eclipse Cross sebagai medium SUV memiliki panjang 4.405 mm dengan lebar 1.805 mm, tinggi 1.674 dan wheelbase 2.670 mm. Sedangkan Honda HR-V Prestige hadir dengan panjang 4.294 mm, lebar 1.772 mm, tinggi 1.580 mm dengan wheelbase 2.610 mm.

Dimensi yang dimiliki Eclipse Cross lebih besar ketimbang HR-V Prestige, hal tersebut juga membuat kabinnya lebih lega.

 

Fitur 

Keunggulan Eclipse Cross terdapat pada fitur keselamatannya, mobil ini memiliki 7 SRS Airbags, fitur Forward Collision Mitigation System [FCM] yang mampu mencegah terjadinya benturan di depan mobil dan mampu mendeteksi kendaraan lain serta pejalan kaki melalui kamera dan radar laser.

Harga

Untuk urusan harga, Mitsubishi Eclipse Cross dijual lebih mahal oleh PT MMKSI yaitu Rp 478 juta, hingga yang tertinggi Rp 483 juta. Sementara Honda HR-V Prestige dipasarkan Rp 400 juta.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com